Sukses

Tekan Emisi, Suzuki Indonesia Fokus Hadirkan Model Hybrid

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menegaskan komitmennya untuk fokus menjadi perusahaan yang lebih ramah lingkungan

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menegaskan komitmennya untuk fokus menjadi perusahaan yang lebih ramah lingkungan. Pabrikan berlambang 'S' ini akan menghadirkan berbagai pilihan kendaraan baik mobil dan motor dengan perkembangan teknologi rendah emisi.

Joshi Prasetya, Dept. Head Strategic Planning PT SIS, kontribusi Suzuki Indonesia terhadap isu lingkungan, visi Suzuki Global, serta target Pemerintah Indonesia memang diprioritaskan melalui produksi kendaraan hybrid.

"Mendukung target Pemerintah yang tertulis di COP 21 mengenai target emisi berkurang hingga 41 persen pada 2023 serta COP 26 mengenai target net zero emission pada 2060, sejak 2022 lalu, Suzuki memproduksi kendaraan roda empat berteknologi SHVS atau Smart Hybrid Vehicle by Suzuki," jelas Joshi, saat media gathering, belum lama ini.

"Selain itu, secara konsisten kami juga memproduksi sepeda motor berteknologi Suzuki Eco Performance (SEP), serta mesin tempel kapal berjenis 4-stroke yang memiliki fungsi meminimalisir emisi yang dihasilkan untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih, khusus dalam sektor otomotif," terang Joshi.

Berbagai upaya lewat produksi kendaraan ramah lingkungan Suzuki ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dengan mengintegrasikan teknologi yang dapat mengoptimalkan efisiensi bahan bakar serta emisi gas buang.

Upaya ini disambut secara positif oleh masyarakat Indonesia, yang membuktikan lewat angka penjualan ritel kendaraan hybrid Suzuki yang menguasai 36 persen penjualan Suzuki pada segmentasi mobil penumpang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Model hybrid Suzuki

All New Ertiga Hybrid, New XL7 Hybrid, dan Grand Vitara yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih sebagai pilihan kendaraan lingkungan dengan harga yang terjangkau ini berhasil mencatatkan angka penjualan mencapai 13.557 unit sepanjang tahun 2023 dari total penjualan passenger car yang mencapai 37,853 unit.

Sejalan dengan tren preferensi kendaraan yang lebih ramah lingkungan, catatan pencapaian penjualan sepeda motor Suzuki juga mengalami hal serupa.

Sepanjang tahun 2023 terdapat pergeseran minat pelanggan Suzuki yang semakin memilih sepeda motor yang praktis dan mudah digunakan serta bermesin efisien.

Kondisi tersebut dibukukan dengan dominasi penjualan model sepeda motor bertransmisi matic hingga 61 persen.

Di mana sepeda motor matik yang dihadirkan oleh Suzuki saat ini seluruhnya bermesin kompak dan mengaplikasikan teknologi Suzuki Eco Performance (SEP) yang mampu menunjang efisiensi penggunaan bahan bakar agar emisi gas buang dapat ditekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.