Sukses

Tidak Hanya BEV, Chery Siap Jual PHEV di Indonesia pada 2024

Jenama asal Cina ini, berencana akan menghadirkan empat model baru di Indonesia, termasuk mobil hybrid atau plug-in hybrid electric vehicle (PHEV)

Liputan6.com, Jakarta - PT Chery Sales Indonesia (CSI) bakal bergerak cukup agresif pada 2024. Jenama asal Cina ini, berencana akan menghadirkan empat model baru di Indonesia, termasuk mobil hybrid atau plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

Dijelaskan Head of Public Relations PT Chery Sales Indonesia (CSI), Rifkie Setiawan, teknologi PHEV ini, kemungkinan besar akan dibenamkan di model Chery Tiggo 8 Pro.

Langkah tersebut, juga untuk mengejar target penjualan sebanyak 1.000 unit per bulan untuk Chery. Sekaligus, model tersebut juga dihadirkan untuk dapat jadi pilihan di tengah segmen kendaraan listrik yang memang tengah berkembang pesat di Tanah Air.

"Tahun ini kurang lebih yang kita rencanakan itu tiga model baru, dengan satu model yang kita tambahkan varian teknologi PHEV. Jadi ada empat model baru,” jelas Rifkie, saat ditemui di BSD, Tangerang, belum lama ini.

Lanjut Rifkie, banyaknya model baru Chery pada tahun ini, sekaligus sebagai strategi untuk mengejar target penjualan sebanyak 1.000 unit per bulan.

"Ada beberapa produk yang kita hadirkan dari teknologi yang tidak hanya EV, tapi PHEV juga akan kita hadirkan. Jadi lebih bervariatif. Nah ini yang kita lagi targetkan untuk achieve (target penjualan mobil) di fase awal," tambah Rifkie.

Sementara itu, sebelumnya Chery memang telah memperkenalkan Tiggo 7 PRO e+ dan Tiggo 8 PRO e+.

Model tersebut, dibangun dengan teknologi inti PHEV Chery dengan teknologi DHT yang pertama di dunia, yaitu terdiri dari 3-engine, 3-speed, 9-mode, dan 11-speed untuk menyesuaikan titik pengoperasian mesin, ditambah dengan koordinasi motor ganda, menghasilkan efisiensi yang lebih tinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Teknologi DHT dipasangkan dengan mesin hybrid 1.5T dan baterai dengan kepadatan energi tinggi, sehingga menghadirkan kinerja bahan bakar dan listrik yang super, serta masa pakai baterai yang komprehensif hingga hampir 1.000 km.

Tiggo 8 Pro e+ memiliki mesin hybrid 1.5T dan mampu menghasilkan akselerasi dari 100 km/jam mencapai 7,5 detik. Model ini memberikan pengalaman terkait sistem tenaga energi terbarukan Chery serta kenyamanan dan kecerdasan berkendara.

Sedangkan Tiggo 7 Pro e+ +, sebagai produk PHEV pertama Chery dengan desain tampilan energi baru, merupakan SUV mewah ringan dengan konfigurasi teknologi dan tampilan penuh gaya yang dirancang untuk keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.