Sukses

Driver Ojol Ini Berhasil Lulus Kuliah dan Meraih Gelar Sarjana

Pekerjaan ojol atau ojek online bisa dilakukan oleh siapa saja selama memenuhi persyaratan yang ditentukan. Tak heran jika ada mahasiswa yang menjadi driver ojol demi mencari rezeki.

Liputan6.com, Jakarta - Pekerjaan ojol atau ojek online bisa dilakukan oleh siapa saja selama memenuhi persyaratan yang ditentukan. Tak heran jika ada mahasiswa yang menjadi driver ojol demi mencari rezeki.

Meskipun tidak menutup kemungkinan akan diejek oleh teman kampusnya, rupanya hasil  dari beragam pesanan yang dikerjakan bisa untuk biaya kuliah serta memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Hal serupa diceritakan oleh akun TikTok @ceritaharuhariini lewat postingan pada 6 Desember 2023 lalu. "emang bisa kuliah cuma jadi ojol? nangis banget bagian part ini," tulisnya.

Awalnya ia mengaku jika iri dengan orang lain yang hidupnya serba beruntung. Menurutnya, dunia ini terlalu kejam baginya.Bagaimana tidak, ia selalu diremehkan oleh teman-temannya di bangku perkuliahan. Selalu dipandang sebelah, tak akan bisa kuliah cuma dari hasil ojol.

Cobaannya pun tak hanya itu saja, bahkan saat mencari rezeki pernah juga ditipu penumpang. Saat diantar ke tempat tujuan tak membayar dan langsung kabur.

Belum lagi motor pernah rusak hingga membuatnya tak bisa bekerja. Terpaksa ia menyewa motor demi bisa mendapatkan uang, apalagi sebentar lagi mau wisuda.

Usahanya selama ini pun membuahkan hasil, kini ia benar-benar lulus kuliah dari hasil ojol. Pria tersebut resmi menyandang sarjana hubungan internasional.

"Sekarang aku bisa buktiin ke temenku yang sering ngehina aku, kalo aku ojol bisa jadi sarjana hubungan internasional. Selama 5 tahun aku bayar kuliah sendiri dari hasil ngojek tanpa bantuan orang tua,"tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Postingan yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang turut bangga dengan pencapaiannya.

  • "Dilaaarrrr... Congrats yah... Pejuang banget ini anak, rmh nya di Tangerang keliling bs sampe Bekasi... Sukses terus dilaaarrrr....," tulis ojol keren id
  • "proud of you bang! selamat atas wisudanya, semoga menjadi bekal abang kedepannya ya! tetap semangat menjalani kehidupan, walaupun dunia tempatnya capek, tapi yakin tuhan akan selalu mendampingi kita!," jelas Oyen
  • "selamat ya ,memang hidup seperti itu ,kita sendiri yg harus memperjuangkan nasib kita 👍👍," komentar elfrida

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.