Sukses

Mobil Listrik Chery Omoda E5 Bakal Meluncur Awal Februari 2024, Harga Kompetitif

PT Chery Sales Indonesia (CSI) tengah bersiap untuk meluncurkan mobil listrik pertamanya, Omoda E5

Liputan6.com, Jakarta - PT Chery Sales Indonesia (CSI) tengah bersiap untuk meluncurkan mobil listrik pertamanya, Omoda E5. Model ramah lingkungan dari Tiongkok tersebut, memang sudah diperkenalkan dan sudah diputuskan untuk diproduksi secara lokal, di fasilitas milik Handal Motor.

Dijelaskan Head of Brand PT CSI, peluncuran Chery Omoda E5 ini sendiri akan dilakukan pada pekan pertama Februari 2024, atau sebelum gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

"Kita launching semua, info spesifikasi, harga dan program-program garansi serta aftersales dan lain-lain," jelas Rifkie, saat ditemui di bilangan BSD, Tangerang, Senin (16/1/2024).

Sementara itu, bicara harga, Rifkie memang belum memberikan informasi secara detail. Namun, pabrikan asal Tiongkok ini memastikan, harga untuk mobil listrik bertenaga baterai ini akan cukup kompetitif, dan bersaing dengan model ramah lingkungan lainnya.

"Kita tetap menjaga kompetitif, kita yakin dengan produk yang kita punya tidak harus mengikuti (harga merek lain). Mungkin range harganya nanti ya," jelas Rifkie, saat menjawab pertanyaan media terkait harga Chery Omoda E5 apakah bisa di bawah Rp 500 juta.

Sementara itu, untuk tingkat kandungan dalam negeri atau TKDN Chery Omoda E5 ini, dipastikan sudah menyentuh di angka 40 persen. Sehingga saat nanti resmi diluncurkan, sudah berhak menerima insentif pajak PPN dari pemerintah.

"TKDN sudah 40 persen, kita sudah kejar. Kalau kita tidak kejar, jadi tidak kompetitif nanti," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menko Airlangga Pesan 12 Mobil Listrik Chery Omoda E5

PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah melakukan produksi mobil listrik pertamanya, Omoda E5. Model ramah lingkungan asal China ini, rencananya bakal diluncurkan secara resmi pada tahun depan.

Proses seremonial perakitan perdana Chery Omoda E5 yang dilakukan di pabrik Handal Indonesia Motor, di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat akhir pekan lalu, disaksikan langsung oleh Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Bahkan, politikus dari partai Golkar ini sempat mencoba langsung mobil bertenaga baterai ini, dan tak lama secara acara tersebut, melalui staf khususnya, Airlangga memutuskan untuk memesan 12 unit Omoda E5.

"Ini bukan saja dukungan nyata untuk Chery di Indonesia, namun juga dukungan pemerintah Indonesia terhadap perkembangan kendaraan berteknologi hijau,” ujar Harry Kamora, Vice President PT CSI, dalam keterangan resmi, jumat (8/12/2023).

Produksi Omoda E5 di Indonesia sendiri, menjadi momen istimewa karena jadi mobil listrik pertama Chery yang dirakit di luar china.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.