Sukses

Volkswagen Pastikan Mobil Listrik GTI Hadir Perdana pada 2026

Volkswagen telah mengonfirmasi, jika model ikonik Grand Touring Injection (GTI) listrik akan hadir perdana pada 2026

Liputan6.com, Jakarta - Volkswagen telah mengonfirmasi, jika model ikonik Grand Touring Injection (GTI) listrik akan hadir perdana pada 2026. Hal tersebut, ditegaskan langsung oleh Kepala Desain Volkswagen, Andreas Mindt.

Disitat dari Carscoops, dari postingan di Instagram sang desainer memberikan gambaran singkat tentang julukan GTI yang legendaris. Dimulai dari Golf GTI asli pada 1975, yang dijual secara terbatas sebanyak 5.000 unit.

"Sampai saat ini, kami telah menjual lebih dari 2,8 juta unit kendaraan di seluruh dunia. Tahun 2026, kami akan memperkenalkan versi listrik dari model ikonik ini," ujar Mindt.

Sementara itu, dari gambaran tersebut yang dibuat dalam bentuk sketsa, tampak VW akan menggunakan julukan Golf untuk versi produksi GTI listrik. Tentunya, hal itu patut ditunggu gebrakan dari Volkswagen untuk segmen kendaraan listrik.

VW telah menekankan kesamaan ukuran antara MkI Golf GTI dan mobil listrik kompak sejak pertama kali diperkenalkan pada September lalu.

Meskipun, pabrikan asal Jerman ini telah mengonfirmasi niatnya untuk memproduksi model tersebut pada saat itu, ini adalah waktu paling tepat untuk mengumumkan model mobil listrik tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa

Saat itu, Volkswagen menggambarkan ID.GTI sebagai mobil konsep yang mendekati versi produksi. Kemudian, ini menjadi kabar baik, karena tanggapan terhadap kendaraan ini sangat positif, berkat tampilannya yang keren dan performa yang menjanjikan.

Sayangnya, detail mengenai seberapa besar tenaga yang dihasilkan hot hatch kecil ini belum dibagikan. Namun, kemungkinan akan lebih besar dari 228 tk (150 kW / 231 PS) milik versi standar dari VW ID.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini