Sukses

Drama Akhir Tahun dengan Tetangga, Jalan Umum Dipakai untuk Jemur Baju

Salah satu faktor yang membuat lingkungan rumah terasa aman dan nyaman adalah kedekatan dengan tetangga sekitar. Namun, ada kalanya tidak sependapat dengan tetangga hingga menimbulkan perselisihan.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu faktor yang membuat lingkungan rumah terasa aman dan nyaman adalah kedekatan dengan tetangga sekitar. Namun, ada kalanya tidak sependapat dengan tetangga hingga menimbulkan perselisihan.

Terkadang pertikaian dengan tetangga dipicu oleh hal sepele, namun bisa membuat kesal. Seperti halnya yang diceritakan seorang wanita pemilik akun TikTok @anakmamanomer2_.

Dalam postingan yang diunggah Rabu (20/12/2023), ia menceritakan tetangganya yang suka menjemur pakaian di tengah jalan komplek perumahannya. Suatu ketika mobil yang dikendarainya tak bisa lewat gara-gara ada jemuran tersebut. Ditambah lagi ada mobil parkir di pinggir jalan, sehingga semakin sempit jalannya.

Alhasil ia memutuskan untuk meminta bantuan ART pemilik rumah yang jemur pakaian di jalan. Berharap dapat bantuan, ia malah ditegur oleh ART tersebut."Biasanya boleh jemur baju di sini ga ada yang marah," kata si ART.

Ia pun akhirnya melaporkan kejadian ini di grup komplek perumahannya. Ia berharap agar jalanan tak dipakai untuk menjemur pakaian lagi.

Ternyata pesannya itu dibalas oleh pemilik rumah atau tetangganya yang jemur pakaian di tengah jalan. Ia pun malah menyerang balik, mengingatkan soal etika.

Belum lagi, menurutnya menjemur pakaian di jalan juga dilakukan oleh warga lainnya. Padahal menurut pemilik akun aksi seperti ini hanya dilakukan oleh tetangganya itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suka Mencari Masalah

Ia pun memberikan bukti, sejumlah foto ditunjukkan, di mana kondisi jalan steril dari jemuran. Kondisi berbeda ada di rumah tetangganya yang di depannya dipakai untuk jemur pakaian.

"Bayangin jemur pakaian dalem keliatan ama orang orang trus kan emang ini jalanan warga fasilitas warga bukan tempat jemuran. BTW nyokap doi bilang jalanan depan rumah dia itu hak dan lahan dia,"tulis pemilik akun.

Ternyata tetangganya ini memang terkenal suka mencari masalah. Bahkan turut dibenarkan oleh warga lainnya yang berkirim pesan dengan pemilik akun."bu salam kenal, maaf sy di jln buntu jg tdk jemur pakaian bu krn tdk estetik diliat masa jemur pakaian diluar kan udh punya drmh msg2 diatas tanpa tlihat org lain," tulis warga lainnya.

Ternyata banyak masalah-masalah lain yang melibatkan tetangganya itu. Pernah ribut dengan warga lainnya perkara kabel wifi hingga pintu rumah.Bahkan sempat mempermasalahkan renovasi rumah pemilik akun. Desain pintu diminta diperbaiki, padahal kondisinya di rumah dan lahan pemilik akun sendiri.

Kemudian tetangganya itu datang untuk menyelesaikan masalah pintu itu. Tapi saat mengobrol juga menyinggung soal jemuran, di mana ia memang sengaja meminta anaknya menjemur pakaian di jalanan.

Pemilik akun pun membantah klaim bahwa jalanan di depan rumahnya adalah milik pribadi. Siapa sangka tetangganya itu malah marah.

Suami pemilik akun pun akhirnya mengusir tetangga tersebut. Disebutkan juga bahwa masalah ini akan dilaporkan ke RT.

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Postingan yang telah disukai lebih dari 3 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang ikut geram maksimal.

  • "model tetangga gini emang ada 😂 keset jemur dpagar saya, pager dia kudu clear kuple 😭😅," tulis Bundavicky
  • "Ka bilangin tetangganya 🙏🏻 kalau mau beli sekomplek2nya aja, dia mau apain juga terserah dia," jelas Minsee
  • "biasane tetangga model begini malah betah2 aj, yg lain mlh rasanya pengen pindah," komentar rinales418
  • "kaya gini tu harus lapor ke siapa ya biar ditindak lanjut? karna hidup dikomplek tu ibarat kentut aja terdengar tetangga. mau lapor juga soalnya," ungkap wookie

 

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini