Sukses

Beratnya Cobaan Pengguna Roda Dua, Harus Rela Turun dari Motor agar Tidak Terserempet Truk

Untuk menjaga kenyamanan dan keamanan masyarakat, jalanan yang rusak sebaiknya cepat diperbaiki. Proses perbaikannya tentu harus bertahap, sehingga pengerjaannya dilakukan bergantian antara satu ruas jalan dengan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menjaga kenyamanan dan keamanan masyarakat, jalanan yang rusak sebaiknya cepat diperbaiki. Proses perbaikannya tentu harus bertahap, sehingga pengerjaannya dilakukan bergantian antara satu ruas jalan dengan lainnya.

Dengan proses pengerjaan bergantian, pengguna kendaraan bermotor masih bisa lewat tanpa perlu mencari jalan alternatif.

Namun kondisi seperti ini tetap saja penuh cobaan bagi para pengendara. Apalagi saat mereka berpapasan dengan kendaraan berdimensi besar.

Salah satunya seperti yang dialami sejumlah pemotor dalam video unggahan akun TikTok @ayaaaaarexa pada Kamis (16/11/2023). Mereka harus berkorban saat berhadapan dengan truk tronton.

Kala itu kondisi jalan sedang diperbaiki dan salah satu ruasnya sudah bisa dilalui. Sedangkan ruas dari arah sebaliknya belum selesai perbaikan.

Ada tiga pemotor melintas di jalan cor yang selesai diperbaiki. Tapi mereka terpaksa turun dari jalan tersebut karena berpapasan dengan truk tronton.

Pasalnya kondisi jalan masih begitu sempit, sehingga memaksa mereka mengalah. Bahkan motor ketiganya harus dimiringkan ke sisi kiri agar tak tersenggol bodi truk.

Mereka harus menahan beban motor cukup lama sampai truk benar-benar melintas. Setelah selesai barulah mereka mendirikan motor dan kembali naik ke atas jalan.

Lantas mereka langsung melanjutkan perjalanan sesuai arah tujuan masing-masing. Namun tetap saja aksi ini sangatlah menakutkan karena berhadapan langsung dengan truk besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Momen menegangkan ini pun telah disukai lebih dari 4 ribu kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang ikut takut melihat kejadian ini.

  • "gua pernah kek gitu pas pulang sekolah,mlh tas gua kecantol coy😭," tulis zhezha
  • " nak aku pleng wes ambruk rk kuat gujengi motore wkwk," jelas rhm
  • "Takuuuuuttttt, nangiiss siih kalo aku wkwk," komentar Saliii syeliii
  • "berasa uji nyali wkw," ungkap arra
  • "😂seketika tahan nafas," tulis Mryaa

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini