Sukses

Warga Bangka Belitung Sambut Kehadiran Perdana Maxi Yamaha Day

Rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang telah berlangsung di 9 kota besar di Indonesia, kini untuk pertama kalinya hadir di Pulau Bangka-Belitung (Babel) pada tanggal 7-8 Oktober 2023 kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang telah berlangsung di 9 kota besar di Indonesia, kini untuk pertama kalinya hadir di Pulau Bangka Belitung (Babel) pada tanggal 7-8 Oktober 2023 kemarin. 

Bertempat di Danau Wisata Pading Desa Perlang,Kecamatan Lubukbesar, Bangka Tengah, dengan event yang mengusung konsep Ride & Camp ini diikuti oleh sebanyak 350 biker Maxi Yamaha yang tidak hanya berasal dari wilayah Babel, namun juga dari berbagai daerah seperti Palembang, Jambi, Bengkulu, dan bahkan Jakarta.

Pada acara Maxi Yamaha Day 2023 ini acara dibuka oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman atas terpilihnya Danau Pading menjadi lokasi kegiatan ini. 

Ia mengucapkan terima kasih dan sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak Yamaha Indonesia ini dan berharap wisata Danau Pading akan dikenal lebih luas lagi, khususnya para biker yang berasal dari berbagai daerah.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Yamaha Indonesia karena telah memilih lokasi Danau Pading untuk kegiatan Maxi Yamaha Day 2023. Hal ini menandakan bahwa pihak Yamaha juga tahu bahwa Danau Pading bisa memberikan inspirasi bagi banyak orang,” ucap Algafry.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Maxi Yamaha Day 2023 Selanjutnya

Hendra Wijaya selaku Chief Yamaha Territory VI wilayah Sumatera Selatan, Bangka, Lampung mengatakan bahwa Yamaha sangat mengapresiasi tingginya antusiasme masyarakat setempat yang mengikuti event ini. Meskipun baru pertama kali hadir, namun para biker yang ambil bagian di lokasi acara sampai membludak dan begitu semangat mengikuti kegiatan touring, camping, dan berbagai aksi kegiatan di sana.

“Kita lihat di sini masyarakat sangat antusias dan terlihat dari jumlah peserta, yang jika kita tidak batasi, sangatlah membeludak. Nanti untuk ke depannya akan diusahakan makin ramai lagi. Semoga dengan adanya aktivitas ini, dapat memfasilitasi teman-teman komunitas Maxi untuk berkumpul guna meningkatkan rasa persaudaraan dan tetap solid,” jelas Hendra.

Selanjutnya rangkaian event Maxi Yamaha Day 2023 akan memasuki tahap final di wilayah Sumatera Utara, tepatnya di area Geosite Sipinsur, Humbang Hasundutan, yang terletak persis dipinggir danau toba. Acara final ini akan berlangsung pada tanggal 14 – 15 Oktober 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini