Sukses

Lini Motor Trail Kawasaki Makin Lengkap dengan Hadirnya KX85 dan KX112

Lini produk motor trail Kawasaki di Indonesia bertambah. Pasalnya, baru-baru ini Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan KX85 dan KX112.

Liputan6.com, Jakarta - Lini produk motor trail Kawasaki di Indonesia bertambah. Pasalnya, baru-baru ini Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan KX85 dan KX112.

KX85 dan KX112 merupakan model terbaru. KX85 dibanderol Rp 66,3 juta, serta KX112 dijual Rp 69,3 juta off the road Jakarta. 

Keduanya dirancang dan diproduksi secara CKD di pabrik Kawasaki Indonesia. Keduanya lazim dipakai oleh pembalap, baik di tingkat amatir maupun profesional.

KX series menjadi produk unggulan dalam balapan motocross. Terbukti dengan banyak pembalap profesional papan atas memulai karir mereka dari seri KX.

Didesain dengan filosofi yang sama yaitu menempatkan pengendara di podium teratas sejak penciptaan merek KX 50 tahun lalu. Model baru secara signifikan meningkatkan kinerja mesin dan sasis.

Ditingkatkan dari sisi ergonomis pada bodywork flush-fit, jok hingga penempatan pegangan yang dapat disesuaikan.

Kawasaki KX85 gunakan mesin 84 cc berperforma tinggi sehingga menghasilkan tenaga yang responsif serta menawarkan ketahanan untuk menyelesaikan setiap perjalanan.

Transmisi enam kecepatan rasio dekat dan kopling manual memungkinkan calon pembalap mengasah keterampilan perpindahan gigi dan mendapatkan performa maksimal dari KX85.

Desain cover radiator dirancang ulang untuk meningkatkan ergonomi dan meningkatkan kinerja pendinginan.

Suspensi depan pakai upside down berdiameter 36 mm. Memiliki fitur peredam kompresi yang dapat disesuaikan, memungkinkan penyetelan sangat baik sepanjang perjalanan 275 mm.

Suspensi belakang Uni Trak yang tergolong serbagunanya dengan shock KYB dapat disetel sepenuhnya, juga menampilkan travel 275 mm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur

Pengereman sudah cakram depan-belakang. Roda depan berukuran 19 inci dan 16 inci belakang. Tinggi kursi 870 mm dan memiliki fitur ERGO-FIT yang dapat disesuaikan dengan dudukan stang 6 posisi. Serta mengandalkan ban Dunlop MX33.

Kawasaki KX112 juga memiliki ciri khas tersendiri. Gunakan rangka perimeter baja high-tensile. Mesin 112 cc menawarkan lebih banyak potensi menang balap di kelas yang sangat kompetitif.

Peningkatan tenaga membuat KX112 terasa lebih cepat di trek balap, terutama pengendara yang dapat memanfaatkan torsi low-end lebih kuat.

Sementara kelengkapan lainnya masih sama dengan KX85. Upside down 36 mm dengan penyesuaian kompresi, shock belakang KTB yang dapat disetel sepenuhnya, rem cakram depan-belakang, kombinasi roda 19-16 inci, serta ERGO-FIT.

"Melihat dari meningkatnya minat dan antusias dari para riders muda untuk mengasah keterampilannya, KMI mengutamakan kepuasan dengan mendengarkan saran dari motorcycle enthusiast. Untuk itu kami luncurkan KX85 dan KX112 untuk menyalurkan hobinya di dunia offroad," ucap Bapak Michael C. Tanadhi, selaku Head Sales & Promotion PT KMI.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini