Sukses

Terpesan 2.000 Unit, Varian Ultimate Dominasi Pencapaian Mitsubishi XForce

Mitsubishi XForce jadi senjata terbaru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di segmen sport utility vehicle (SUV)

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi XForce jadi senjata terbaru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di segmen sport utility vehicle (SUV). Bahkan, sejak diperkenalkan di peluncuran global saat GIIAS 2023, Agustus lalu, model baru dari pabrikan berlambang tiga berlian ini sudah mendapatkan pemesanan hingga 2.000 unit secara nasional.

Dijelaskan Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida, dari total pemesanan Force, varian Ultimate atau yang paling tinggi memang mendominasi penjualan.

"Saat ini, Mitsubishi XForce sudah 2.000 pemesanan, dan itu memang 95 persen varian ultimate. Itu wajar bagi sebuah mobil baru yang dilaunching," jelas Tsuchida, saat ditemui di Bali, Kamis (28/9/2023).

Lanjut Tsuchida, pencapaian yang cukup jomplang antara varian Ultimate dengan Exceed ini tidak membuat jenama asal Jepang ini khawatir. Pasalnya, dalam beberapa periode setelah launching, baru akan terlihat komposisi varian yang cukup berimbang dari penjualan sebuah model.

"Saat ini, memang yang kita tonjolkan tetap yang paling tinggi (Ultimate)," tambah Tsuchida.

Kemudian, Tsuchida juga mencontohkan model lain, yaitu Mitsubishi Xpander yang varian lainnya, atau yang bukan tertinggi akan terserap pasar setelah berjalan satu tahun setelah peluncuran.

Namun, hal tersebut memang tidak bisa menjadi patokan karena semuanya kembali ke masing-masing model yang dipasarkan.

"Pengalaman di Xpander biasanya setahun pertama memang tetap yang tertinggi (varian paling laris). Jadi, tergantung juga modelnya," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Mitsubishi XForce

Perlu diketahui, harga on the road Jakarta varian Ultimate dibanderol Rp 412,9 juta dan Exceed Rp 379,9 juta.

SUV anyar ini akan dirakit di fasilitas Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia yang berada di Bekasi, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.