Sukses

Manfaat Runner Telematics Milik Mitsubishi Fuso untuk Menjalankan Bisnis

Runner Telematics merupakan sebuah sistem manajemen kendaraan berbasis website. Sistem ini dikembangkan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB)

Liputan6.com, Jakarta - Runner Telematics merupakan sebuah sistem manajemen kendaraan berbasis website. Sistem ini dikembangkan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Aplikasi ini memungkinkan Anda atau pengusaha guna memantau lokasi kendaraan secara real-time dan otomatis. Misal ingin mengetahui lokasi armada logistik saat musim libur akhir tahun.

Di sini, bisa mengakses informasi terkait posisi, arah, kecepatan dan sejarah rute yang diambil oleh kendaraan. Semua dengan mudah diakses melalui layar komputer maupun smartphone.

Cara kerja telematic dimulai saat alat menerima sinyal dari satelit GPS. Lalu sinyal diolah oleh penerima atau receiver.

Sehingga data lokasi, kecepatan, waktu dan arah pergerakan kendaraan tercatat. Kemudian data ini dikirim melalui jaringan untuk ditampilkan di dalam peta digital di aplikasi pengguna. 

Dengan menggunakan Runner Telematic Mitsubishi Fuso, pengusaha memiliki data-data penting. Misal mengenai pengemudi dan kendaraan, hal ini sangat berguna sebagai bahan evaluasi.

Termasuk upaya menjaga agar kendaraan selalu dalam kondisi prima, efisien, efektif dan optimal dalam menjalankan bisnis.

Ada lima fitur yang terkandung di dalam Runner Telematic:

  • Job Order Planning: Berguna sebagai perencana kerja sopir mengenai kendaraan, rute dan area
  • Real Time Monitoring: Pengusaha bisa memantau lokasi, situasi dan status perjalanan kendaraan
  • Vehicle Management: Fitur ini memuat pengaturan penggunaan dan perawatan kendaraan
  • Diver Management: Berfungsi sebagai pengaturan penugasan pengemudi
  • Report and Evaluation: Laporan dan analisa terkait pengoperasian kendaraan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manajemen Aset

Selama kendaraan beroperasi, akan ada peringatan pelanggaran batas kecepatan. Pengusaha atau pemilik armada dapat mengatur manajemen aset dari aplikasi Runner, termasuk dokumen kendaraan.

Ada banyak peninjauan kendaraan dapat dilakukan. Seperti histori rute yang dilalui, info volume BBM dalam tangki, serta info durasi armada dalam keadaan diam. Semua fungsi ini dapat diakses oleh sistem.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.