Sukses

Setelah Indonesia, Seres Kini Mulai Ekspansi ke Australia

Langkah jenama otomotif Tiongkok sebagai brand mobil listrik untuk memperluas pasar terus berlanjut ke benua Australia.

Liputan6.com, Jakarta - Pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung 10-20 Agustus 2023 di ICE BSD, Tangerang, brand Seres yang berada di bawah naungan PT Sokonido Automobile, secara resmi hadir di Tanah Air dengan menyuguhkan Seres E1, sebuah mobil listrik mungil yang bakal beradu pasar dengan Air EV.

Langkah jenama otomotif Tiongkok sebagai brand mobil listrik untuk memperluas pasar terus berlanjut ke benua Australia.

Sebagai komitmen dari road map tersebut, Seres, yang sempat ambil bagian pada pameran otomotif di Munchen, Jerman, telah memantapkan keputusan mereka untuk segera mendarat di negara kangguru tersebut.

Hadirnya mobil listrik Seres 5 di pasar Australia akan mengambil basis dari produk Aito M5, di mana model tersebut telah lebih dulu diluncurkan di Tiongkok beberapa waktu lalu.

Terkait spesifikasinya, model yang akan dirilis tersebut akan menggendong motor tunggal yang ditempatkan di belakang dan bakal memproduksi tenaga sebesar 255 kW dengan torsi puncak 520 Nm.

Tidak hanya itu, Seres, juga akan menawarkan pilihan kepada konsumen dengan menghadirkan versi dual motor/all wheel drive yang lebih bertenaga di mana dari baterai tersebut mampu memproduksi tenaga sebesar 475 kW dengan torsi puncak 820 Nm.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Interior Seres 5 dan Seres 7

Untuk dukungan hiburannya, di interior Seres 5 dan Seres 7 telah dibekali dengan fitur infotainmen yang bersumber dari sistem operasi Harmony Huawei.

Desain interior pun dibuat dengan minimalis namun modern lantaran dibalut nuansa hitam dan putih serta menghadirkan satu layar besar di dashboard yang berfungsi sebagai dukungan entertainment bagi konsumen.

Meski telah menyatakan hadir di pasar Australia, namun pihak internal belum mengumumkan secara resmi kapan mereka akan menapakkan kaki di benua tersebut.

3 dari 3 halaman

Infografis Hari Harimau Sedunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini