Sukses

Perayaan 60 Tahun Canter, Mitsubishi Fuso Hadirkan Edisi Spesial dan Varian Baru

GIIAS 2023 menjadi momentum spesial karena bertepatan dengan 60 tahun Mitsubishi Fuso Canter. Produk legendaris pertama kali dijual pada 1963, dan hingga kini telah diproduksi lebih dari 4,5 juta unit dan dijual secara global di 70 negara.

Liputan6.com, Jakarta - GIIAS 2023 menjadi momentum spesial karena bertepatan dengan 60 tahun Mitsubishi Fuso Canter. Produk legendaris pertama kali dijual pada 1963, dan hingga kini telah diproduksi lebih dari 4,5 juta unit dan dijual secara global di 70 negara.

Di Indonesia, Canter mulai diperkenalkan ke pasar sejak 1970, sekaligus menjadi kendaraan niaga pertama yang mendukung beragam sektor bisnis.

Pada 2017, berhasil tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai truk dengan 1.000.000 unit penjualan. Canter memiliki sejarah panjang dalam menyediakan kendaraan yang andal dan inovatif kepada konsumen Indonesia.

Sebagai bukti produk terbaik sejak dulu, Fuso menghadirkan Canter T91A. Unit yang didatangkan langsung dari Jepang khusus untuk ditampilkan di GIIAS 2023. Ini adalah generasi kedua dari Mitsubishi Fuso Canter yang diproduksi pada periode 1968-1975.

Untuk merayakan ulang tahun Canter ke-60, KTB memproduksi sebanyak 60 unit Canter special edition dengan 14 fitur tambahan. Hal yang membedakan dengan varian reguler yaitu alarm and central lock, untuk memberikan peringatan apabila ada pintu yang dibuka secara paksa.

Lalu e-Mirror untuk melihat situasi di belakang mobil dan merekam kondisi di depan serta belakang. Driving monitoring system untuk memonitor aktivitas dan perilaku pengemudi.

Stiker 60 tahun Canter Anniversary, dan black edition di bagian bumper, front grill serta emblem Fuso warna hitam.

”Tahun ini, produk andalan kami, Canter merayakan hari jadinya yang ke-60. Senang rasanya bisa menyertakan Anda semua dalam perjalanan Canter. Ini adalah peristiwa penting karena kita dapat merefleksikan masa lalu, merayakan masa kini dan melihat ke masa depan,” kata Nobukazu Tanaka, President Director PT. KTB.

Untuk menyongsong masa depan, Mitsubishi Fuso terus berinovasi untuk memenuhi dinamika kebutuhan konsumen dan juga menambah nilai bagi konsumen. Sejalan dengan tema GIIAS 2023 Future Now, Fuso menampilkan unit masa depan yang merupakan pelopor truk listrik pertama di dunia yaitu Next Generation Fuso eCanter.

Next Generation eCanter untuk pertama kalinya ditampilkan di Indonesia. Berbahan bakar 100 persen listrik. Memiliki jangkauan sempurna untuk pengiriman di perkotaan, distribusi lokal, dan operasi jarak pendek.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluncuran Varian Canter Bus

Sebagai bagian dari inovasi, Mitsubishi Fuso meluncurkan varian baru yaitu Canter Bus. Memiliki ruang kabin dan bagasi lebih luas dari sebelumnya, dengan kapasitas 19 penumpang dan 1 driver.

Kursi pada baris akhir lebih fleksibel sehingga dapat digeser dan dilipat sesuai kebutuhan. Hal ini menjadikan Canter Bus merupakan pilihan terbaik, khususnya untuk bisnis angkutan penumpang dan pariwisata.

Unit Canter FE 84GBC merupakan kerja sama Mitsubishi dengan PT Bagong Dekaka Makmur (PT Bagong). PT Bagong merupakan konsumen setia Mitsubishi Fuso yang memasok unit untuk transportasi umum Jawa Timur yang disebut "Trans Jatim".

Hal ini menegaskan bahwa Mitsubishi Fuso senantiasa melayani masyarakat dengan berkontribusi kuat terhadap moda transportasi di Indonesia.

Dukungan Penuh Kepada Konsumen selama Kepemilikan KendaraanMitsubishi Fuso berkomitmen untuk memfokuskan dukungan kepada konsumen sepanjang masa kepemilikan kendaraan (Integrated Powerful Solution).

Dari sisi purna jual, Mitsubishi Fuso hadirkan Unit Mobile Workshop Service [MWS>, salah satu fasilitas dalam memberikan pelayanan purna jual terbaik.

Mampu memberikan fleksibilitas pelayanan dalam melakukan perawatan maupun perbaikan kendaraan ke lokasi operasional konsumen bahkan ke tempat yang sulit dijangkau sekalipun. Selain itu Bengkel Siaga 24 jam dan Parts Depo juga siap menjamin performa truk dan ketersedian suku cadang bagi konsumen.

Unit Mobile Workshop Service

Sistem telematika Runner 3.0 hadir dengan sejumlah fitur baru yang canggih. Dirancang khusus buat mendukung bisnis pelanggan seperti sensor tambahan (Sensor Suhu, Pintu dan Bahan Bakar), untuk berbagai kebutuhan industri, Work Management System yang secara menyeluruh dapat meningkatkan efisiensi proses manajemen armada.

Mitsubishi Fuso juga menghadirkan aplikasi bagi konsumen, MyFUSO Aps yang memberikan informasi lengkap terkait unit, layanan purna jual, program penjualan dan lainnya yang dapat diakses melalui web browser dan smartphone.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.