Sukses

Pamer Karya, Modifikator Kustom Cat Indonesia Unjuk Gigi di Malaysia

Komunitas kustom dari Indonesia, yang unjuk kebolehan di ajang Art of Speed (AoS) 2023, di Malaysia, pada 29 dan 30 Juli lalu

Liputan6.com, Jakarta - Industri modifikasi sepeda motor di Indonesia terus berkembang dengan pesat. Banyak karya dari seniman asli dalam negeri, yang sudah mulai bisa tembus global, dan banyak dipamerkan di gelaran luar negeri.

Salah satunya, adalah komunitas kustom dari Indonesia, yang unjuk kebolehan di ajang Art of Speed (AoS) 2023, di Malaysia, pada 29 dan 30 Juli lalu. Melalui dukungan dari Collaborapaint, sebuah pergerakan yang diinisiasi oleh Balkote sejak 2022, sebagai wadah bagi para kustom painter lokal untuk berkreasi lebih luas lagi lewat berbagai program maupun produk-produk yang dapat menunjukkan kreativitasnya.

Hanya dalam waktu satu tahun, kali ini Belkote lewat Collaborapaint menggandeng Hisa Artes 66 Paintlab turut serta pada ajang AoS Malaysia yang dianggap sebagai tempat paling cocok untuk melebarkan sayap kolaborasi ini di wilayah Asia Tenggara.

"Kami ingin agar karya-karya anak bangsa dalam hal ini para kustom painter juga bisa dikenal tak hanya di Indonesia, namun juga hingga ke mancanegara. Apalagi produk yang mereka gunakan juga merupakan produk dalam negeri yang memiliki kualitas istimewa dan membanggakan bagi mereka,” ujar Andrew Budi Kurniawan, Direktur Marketing PT Bintang Chemical Indonesia, dalam keterangan resmi, Kamis (3/8/2023).

Total, ada 15 artis kustom painter yang tergabung dalam Collaborapaint yang didukung cat Belkote untuk hadir di Malaysia, yaitu Rizki “R.S.S.Q” salah satu co-founder program Collaborapaint, Abah “eldaddy” sebagai leader Hisa Artes 66 Paintlab.

Sementara itu, ada juga Daniel Ari Baskoro, Tyo “lokalhiro”, Topan “badai”, Rian Otong “riotstroke”, Shofy “paintwitch”, Julia “ivoone”, Rakka “caka”, Ikhsan “icanlabnorm”, Arif “ke.arifan”, Khairi Ramiz “akai bagoy”, Rudy “dedison”, Raka Puja “harttype design”, Fyrman “barongrock”, dan David “rottenpaint”.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil karya

Para kustom painter ini berkesempatan untuk unjuk kebolehan di beberapa motor garapan builder Malaysia yang memamerkan karyanya di AoS. Untuk pengerjaannya, mereka menggunakan semua lini produk yang disediakan Belkote, antara lain Belkote Clear Coat 2100 Series, Base Coat AXT, Belkote Epoxy Primer dan juga Enamel Pinstripe.

"Salah satu prestasi yang kami raih antara lain ada pada booth Adipati Bertiga (@adipatibertiga), dimana hasil dari Collaborapaint membuat booth ini dapat meraih gelar Best Booth Design. Selain itu satu motor meraih posisi 3 besar di Best Gastank Design, meraih Juara 1 pada kategori Best Chopper below 400 dan juga Best Tracker below 400," tambah Rizki, R.S.S.Q.

Saat ini, produk Belkote sendiri memang belum dijual di Negeri Jiran, Malaysia, namun keikutsertaan Belkote melalui Collaborapaint di ajang AoS ini merupakan salah satu bentuk penjajakan dari rencana ekspansi Belkote ke mancanegara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini