Sukses

Mobil Listrik BMW Bakal Pinjam Teknologi dari Hyundai Ioniq 5 N

Mobil listrik BMW ini akan menjadi portofolio terbaru dari Bavarian, di mana kehadirannya ini rupanya akan meminjam teknologi yang telah disematkan pada Hyundai Ioniq 5 N

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Hyundai memperkenalkan mobil listrik berperforma tinggi, Ioniq 5 N, kini giliran BMW yang tengah mempersiapkan model terbaru mereka untuk pasar otomotif dunia.

Mobil listrik BMW ini akan menjadi portofolio terbaru dari Bavarian, di mana kehadirannya ini rupanya akan meminjam teknologi yang telah disematkan pada rivalnya tersebut.

Dilansir dari Carbuzz, BMW akan menghadirkan simulasi transmisi di mobil listrik seperti yang telah ditanamkan pada Ioniq 5 N. Adapun tujuannya adalah untuk memberikan aspek fun and engagement yang lebih kepada pemiliknya.

Meskipun di awal Frank van Meel, CEO BMW M, mengungkapkan bahwa teknologi mobil listrik cukup membosankan. Namun, dengan hadirnya simulasi transmisi DCT Hyundai pada Hyundai Ioniq 5 N, akan menjadi sesuatu yang menggoda.

"Saya suka cara berpikir tersebut. Itu salah satu solusi karena yang paling jelas adalah jika Anda bekendara di track, dan kami selalu datang dari balapan dengan M, tidak ada waktu untuk melihat speedometer untuk melihat seberapa cepat Anda melaju," ungkapnya.

Dengan kehadiran mobil sedan listrik ini, ia ingin para konsumennya tetap merasakan sensasi yang sama, di mana pihaknya akan akan memberikan pengalaman yang sama seperti ketika konsumen mengendarai mobil manual.

"Kami sedang mengusahakannya dengan tujuan sederhana untuk menjadi lebih baik daripada model saat ini dan akan menjadi M3 pada umumnya," tambah van Meel.

Melalui kehadiran DCT Hyundai yang tadi ditanamkan pada mobil listrik Ioniq 5 N, perusahaan tersebut memberikan esensi transmisi delapan percepatan agar konsumen tetap merasakan sensasi berbeda saat menggeber mobil listrik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hyundai Ioniq 5 N Debut di Goodwood Festival of Speed

President and CEO Hyundai Motor Company Jaehoon Chang mengatakan, Hyundai N memelopori kepemimpinan Hyundai Motor Company di bidang teknologi. Perpaduan inovasi teknologi dan pengalaman motorsport pada Hyundai N mendobrak batasan performa berkendara.

"Hasilnya bisa kita lihat pada IONIQ 5 N, sebuah gebrakan mobil elektrik high-performance. Perkembangan IONIQ 5 N menjadi kunci untuk memperkuat daya saing seluruh model Hyundai ke depan. Inilah tujuan adanya Hyundai N," ujar Jaehoon, dalam keterangan resmi, Jumat (14/7/2023).

Hyundai Ioniq 5 N memadukan platform Electric Global Module Platform (E-GMP) dengan teknologi motorsport Hyundai N.

Model ini juga memanfaatkan kepiawaian ‘Rolling Labs’ Hyundai N (RM20e, RN22e dan N Vision 74) untuk memaksimalkan kemampuan mobil ini sebagai EV high-performance.

Tak ketinggalan, model ini memenuhi tiga pilar performa Hyundai N: ‘Corner Rascal’, ‘Racetrack Capability’, dan ‘Everyday Sportscar’.

Kemampuan Corner Rascal IONIQ 5 N dimulai dari peningkatan struktur body-in-white (BIW) dengan tambahan 42 welding point dan tambahan perekat hingga 2,1 meter.

Motor penggerak dan baterai IONIQ 5 N diperkuat sementara subframe depan dan belakang juga ditinggikan untuk mengokohkan sisi mobil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.