Sukses

Mobilnya Hilang, Wanita Ini Sakit Hati saat Tahu Honda Mobilio Kesayangannya Dimutilasi

Bisnis rental mobil bisa dibilang cukup menggiurkan karena banyak orang yang membutuhkan mobil untuk berbagai keperluan, seperti perjalanan bisnis, liburan, atau acara khusus.

Liputan6.com, Jakarta - Bisnis rental mobil bisa dibilang cukup menggiurkan karena banyak orang yang membutuhkan mobil untuk berbagai keperluan, seperti perjalanan bisnis, liburan, atau acara khusus.

Meskipun bisnis ini menguntungkan, risikonya pun tergolong tinggi. Rental mobil kerap menjadi incaran pencuri, sehingga membuat pemilik mobil rugi besar.

Salah satu contohnya dibagikan oleh seorang wanita pemilik akun TikTok @chaca._.chan. Ia menceritakan kejadian apes ini lewat video yang diunggah 5 Juli 2023 lalu.

 "😇 sabar dan iklas! lemah teles ya om!! semoga km ngga akan merasakan apa yg ayahku rasakan melihat anakny setiap hari menangis,anak km juga. semoga tidak merasakan apa yg sya rasakan mobil sejarah hancur d tangan kalian.mungkin bagi kalian ini sepele tpi bagi sya ini adalah sejarah 1x dalam seumur hidup 😇," tulisnya.

Awalnya pemilik akun memperlihatkan tangkapan layar di mana mobilnya dijual di grup mobil Facebook. Ada beberapa foto yang menunjukkan Honda Mobilio dan ternyata komponennya dijual secara terpisah.

"Permisi bosku, monggo yg butuh part mobilio bisa japri wa....," narasi di postingan itu.

Kemudian pemilik akun berhasil menemukan lokasi mobilnya itu berada. Ia pun berhasil menemukan penadah mobilnya dan begitu terkejut bahwa Mobilio miliknya tinggal rangka.

"Dijual ngecer sama penadah," tulisnya.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelat Mobil Diganti

Terlihat bahwa bumper hingga lampu depan sudah dicopot. Bahkan pelat mobil juga diganti, dari B 1016 UII menjadi H 8626 FW, serta sudah ada STNK baru, padahal STNK asli dan BPKB masih di tangan pemilik akun.

Pemilik akun pun mengaku begitu sakit hati dengan pencuri mobilnya ini. Cara mereka melakukan tindak kejahatan benar-benar rapi, bahkan nomor rangka turut diganti.

"dalamnya sudah habis kalian jual, sisa rangka dan mesin saja. itupun nomor rangka dan nomor mesinnya sudah kalian rubah," tulisnya. 

3 dari 3 halaman

Lapor ke Pihak Kepolisian

Pemilik akun pun melaporkan peristiwa ini ke pihak kepolisian. Hanya saja menurut petugas kejadian ini tergolong sederhana. "sejahat ini polisi bilang kalau ini ngga vital," tulisnya.

Semakin emosi dan kesal, sebab menurut pemilik akun penadah mobilnya itu dilepaskan. Bahkan hingga kini belum ada kejelasan terkait kasus Honda Mobilio itu.

"penadah dilepaskan. Sampai skrng blm ada kejelasan sama sekali dengan kasus mobilku," tulisnya.

"Mobilku masih mendekam di polsek setempat," tulisnya lagi. 

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 8 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan pencurian mobil tapi terkesan dibiarkan ini.

  • "Banyak tuh di suatu pulau di seberang jawa. Rental mobil kl dah ke sana, dah kaya ke black hole. Ga bakal ktmu kecuali nebus puluhan juta rupiah," jelas Sidharta
  • "mau heran dengan hukum yang berlaku tetapi ya ini yg terjadi saat ini, apabila belum viral belum bergerak.," komentar anazmipraditama
  • "smoga diganti dengan rejeki lebih ya mba," ungkap Tyas
  • "aku juga usaha rental, emang usaha paling dagdigdug ser, semoga dijauhkan dari hal2 seperti ini ya kalian semua pengusaha rental 🥺," tulis Astin Yogawati 

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.