Sukses

PLN Berkolaborasi dengan Himbara untuk Permudah Kepemilikan Motor Listrik

Untuk mempermudah kepemilikan motor listrik, PLN sebagai penyedia layanan pengisian daya, menggandeng Himpunan Bank Negara (Himbara) untuk memberikan skema kredit pembiayaan yang menarik bagi masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mempermudah kepemilikan motor listrik, PLN sebagai penyedia layanan pengisian daya, menggandeng Himpunan Bank Negara (Himbara) untuk memberikan skema kredit pembiayaan yang menarik bagi masyarakat.

Hal ini sejalan dengan program pemerintah yang telah memberikan subsidi sebesar Rp 7 juta untuk pembelian sepeda motor listrik dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) tertentu.

Dalam keterangan resminya, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, mengatakan melalui kolaborasi tersebut pihaknya ingin memastikan bantuan serta program pembiayaan dapat tersalurkan dengan baik ke masyarakat.

“PLN dengan Himbara bergerak bersama dalam semangat yang sama untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik, sinergi ini dilakukan agar masyarakat tidak ragu untuk memiliki motor listrik karena semakin mudah dan terjangkau,” ujar Darmawan.

Tidak sebatas itu saja, PLN, juga turut menyiapkan berbagai kemudahan kepada masyarakat dalam setiap pembelian motor listrik melalui aplikasi PLN Mobile.

Dari beberapa kemudahan tersebut, masyarakat nantinya akan mendapatkan voucher token listrik untuk pelanggan prabayar, diskon tagihan listrik untuk pelanggan pascabayar serta voucher untuk melakukan penukaran baterai secara gratis.

“Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah ini, PLN akan memberikan berbagai insentif secara khusus dalam pembelian motor listrik di PLN Mobile,” tambah Darmawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membeli Motor Listrik Lewat Aplikasi

Consumer Loan Group Bank Mandiri, Zu Niki Mada memastikan dukungan pembiayaan dari Himbara bagi masyarakat yang ingin membeli motor listrik. Saat ini kata Niki, Himbara sudah bekerja sama dengan sejumlah dealer kendaraan listrik untuk memudahkan para calon pembeli kendaraan listrik dalam menentukan skema pembayaran.

“Himbara sudah banyak bekerja sama dengan dealer untuk pembelian motor listrik. Selain itu, jika malas ke dealer, kalian juga bisa mengecek skema pembayaran dan membeli motor melalui aplikasi Livin By Mandiri,” tandas Niki.

3 dari 3 halaman

infografis motor listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.