Sukses

Terinspirasi Porsche 918 Spyder, Jam Tangan Mewah Ini Tembus Rp 1,2 Miliar

Tak jarang desain jam tangan mewah terinspirasi dari sebuah mobil sport ataupun supercar. Salah satu contohnya adalah jam tangan MB&F HM8 Mark 2 yang terinspirasi dari hypercar legendaris.

Liputan6.com, Jakarta - Jam tangan merupakan salah satu aksesori fesyen yang cukup melekat dengan dunia otomotif. Kerjasama antara pembuat jam tangan mewah dengan merek mobil bukanlah hal yang baru lagi.

Tak jarang desain jam tangan mewah terinspirasi dari sebuah mobil sport ataupun supercar. Kolaborasi ini membuat jam tangan tersebut lebih ekslusif sehingga harganya pun semakin fantastif.

Salah satu contohnya adalah jam tangan MB&F yang terinspirasi dari hypercar legendaris, Porsche Spyder 918. Arloji premium ini diberi nama MB&F HM8 Mark 2.

Menariknya, desain HM8 Mark 2 ini terinspirasi dari masa kecil perancangnya yang memiliki mimpi untuk merancang sebuah mobil. Kini mimpi tersebut telah disalurkan olehnya melalui jam tangan ekslusif ini.

"HM8 Mark 2 terinspirasi dari berbagai sumber dunia otomotif, seperti Porsche 918 Spyder yang ikonik dan Zagato double bubble untuk kristal safir," terang MB&F, seperti dikutip dari carscoops.

Secara tampilan, jam tangan ini terlihat seperti potongan dari bagian belakang sebuah supercar. Bagian atasnya disematkan dengan kaca transparan yang mengekspos mekanisme arloji tersebut.

Jika diperhatikan bagian tersebut mirip dengan ruang mesin supercar yang juga ditutupi dengan kaca. Pilihan desain ini selaras dengan tema otomotif dari arloji tersebut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur dan Harga

Salah satu fitur paling menarik adalah jam tangan ini memiliki penunjuk waktu tambahan yang terdapat pada dua kaca kembar di sisi samping.

Tujuan dari fitur ini adalah untuk memungkinkan pengendara mobil memeriksa waktu waktu tanpa perlu melepaskan tangan dari kemudi.

"Bukan hanya desainnya saja yang terinspirasi dari dunia otomotif. Konstruksinya pun demikian," lanjut perusahaan tersebut.

Soal mekanisme, jam tangan ini dilengkapi dengan mesin berbasis Girard-Perregaux, dilengkapi dengan modul jam dan menit yang dirancang sendiri oleh MB&F.

Selain itu, MB&F menggunakan prisma safir agar angka-angka di penunjuk waktunya dapat terlihat dengan jelas.

Masalah harga, MB&F HM8 Mark 2 dijual dengan harga yang cukup fantastis. Pasalnya, jam tangan pabrikan Swiss ini hanya dibuat 33 unit saja di seluruh dunia.

HM8 Mark 2 in dibanderol pada angka 73 ribu Franc Swiss yang setara dengan Rp 1,2 miliaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini