Sukses

Viral WNA Menyetir Angkot Sambil Bawa Papan Surfing di Bali Akhirnya Ditilang Polisi

Bali memiliki daya tarik yang kuat bagi WNA atau warga negara asing. Pulau ini menawarkan keindahan alam, budaya yang kaya, keramahan penduduk setempat, dan beragam kegiatan wisata yang menarik. Namun, sayangnya tidak semua wisatawan yang berkunjung ke Bali bisa menghormati dan menghargai budaya di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Bali memiliki daya tarik yang kuat bagi WNA atau warga negara asing. Pulau ini menawarkan keindahan alam, budaya yang kaya, keramahan penduduk setempat, dan beragam kegiatan wisata yang menarik. Namun, sayangnya tidak semua wisatawan yang berkunjung ke Bali bisa menghormati dan menghargai budaya di Indonesia.

Mudah sekali ditemui WNA yang mengendarai sepeda motor tanpa mematuhi peraturan setempat yang berlaku. Bahkan, yang kini viral di media sosial adalah WNA menyetir angkot atau angkutan kota sambil membawa papan surfing.

Video ini diunggah oleh akun Instagram @jeg.bali_ pada 13 Juni 2023 lalu. "Bule jadi Sopir Angkot...!!!," tulis akun tersebut sebagai keterangan. Dalam unggahan tersebut dijelaskan bahwa pada tanggal 12 Juni 2023 pukul 13.03 waktu setempat, angkot yang dikemudikan oleh WNA tersebut terdeteksi oleh petugas di simpang jalan Sunset Road - Imam Bonjol.

Setelah dilakukan pengejaran, angkot diberhentikan oleh petugas untuk dicek dan dicocokkan dengan angkot yang pernah viral di media sosial sebelumnya dengan nopol DK 1892 BT. Diketahui bahwa sopir angkot WNA tersebut bernama Jared Brendan Mell dari USA.

Dalam unggahan tersebut disebutkan bahwa WNA meminjam angkot tersebut dari temannya, petugas pun melakukan penilangan karena hanya memiliki SIM A biasa dan STNK telah habis masa berlakunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen Soal WNA Menjadi Sopir Angkot di Bali

Netizen Indonesia pun ikut mengomentari kelakuan WNA membawa angkot di Bali. Berikut rangkumannya.

  • "Jadi sopir angkot apa kebetulan bulenya bawa mobil angkot?" ucap wahyu********
  • "Tilang, kalau aparat bener2 tegas pasti disita mobilnya agar mendapat efek jera, jika tidak.. pasti makin banyak. Taruhannya masa depan bali," ungkap bang*******
  • "Apa mugkin kehabisan uang sampe narik angkot. Kasian😂pulang aja mnding misterrr," tulis reiva******
  • "Positive mindset: Mungkin dia hanya sewa/pinjam mobil dari temennya which is pebisnis lokal, ga mungkin dia gunakan untuk narik penumpang. Di atasnya saja bawa surfing boards. Harusnya pemilik mobil di kasih sangsi juga karena udah menyewakan/meminjamkan mobil yang tidak sepatutnya di pake oleh WNA," tulis met****
  • "Mau ketawa baca komen2 org yg gak tau akun @superbeercarry.. mrk ini bukan jd supir angkot, tp angkot itu di pakai buat keliling main surfing.. bahkan mrk pernah bawa angkot ini sampe nyebrang k lombok.. akun mrk jg termasuk mempromosikan keindahan2 pantai di bali dan lombok..," menurut epenk********

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini