Sukses

Suzuki Grand Vitara Tipe Ini Paling Diminati

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai mendistribusikan Suzuki Grand Vitara ke tangan konsumen. Total pesanan SUV 5 pintu ini mencapai 350 unit sejak diluncurkan perdana pada Februari lalu hingga Mei 2023.

Disebutkan, suplai unit Suzuki Grand Vitara hingga kini masih tersedia di seluruh jaringan diler Suzuki di Indonesia. 

"Unit yang kami kirim kepada diler kami, sekitar 500 unit, jadi masih ada sisa," terang 4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra di Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/6/2023).

Grand Vitara sendiri hadir dalam empat varian, yakni, GL, GX, dan GX Two Tone. Dari ketiga tipe itu yang paling laris adalah tipe GX yang merupakan varian tertinggi.

Selain itu, Donny juga menjelaskan, peta pemesanan Grand Vitara cukup merata. Akan tetapi, area Jabodetabek masih tetap mendominasi.

"80 persen itu varian paling atas, di GX. Untuk konsumen yang memesan rata, tapi secara persentase sekitar 35 persen itu di wilayah Jabodetabek," jelasnya.

Sedikit informasi soal Suzuki Grand Vitara, SUV pabrikan Jepang ini dibekali dengan mesin 1.500cc berkode K15C Dual Jet. Enjin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal 101,6 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 136 Nm di putaran 4.400 rpm.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Suzuki Grand Vitara

Salah satu yang paling menarik, Grand Vitara terbaru mengusung teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Kelebihan dari teknologi SHVS mampu mengurangi tingkat emisi gas buang sampai dengan 15 persen.

Selain ramah lingkungan, SHVS juga mampu mengurangi konsumsi bahan bakar saat tidak diperlukan dengan adanya fitur engine auto start-stop.

Nantinya, teknologi ini akan digunakan secara lebih lanjut oleh Suzuki pada model-model mobil penumpang lainnya.

Suzuki Grand Vitara sendiri dibanderol dengan harga (On The Road DKI Jakarta) Rp 359 juta  untuk tipe GL, Rp 384 juta untuk tipe GX Single Tone, dan Rp 387 juta untuk tipe GX Two Tone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.