Sukses

Lamborghini Urus Hybrid akan Debut Akhir 2023, Tenaganya Makin Buas

Setelah 5 tahun mengaspal, kini Lamborghini Urus akan hadir dalam tipe Plug-in hybrid electric vehicles (PHEV). Menurut beberapa informasi Urus PHEV akan segera diperkenalkan secara resmi sebelum akhir tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Urus merupakan mobil model Sport Utility Vehicle (SUV) buatan Lamborghini yang pertama kali diproduksi pada 2018. Setelah 5 tahun mengaspal, kini Lamborghini Urus akan hadir dalam tipe Plug-in hybrid electric vehicles (PHEV).

Urus versi PHEV memang sudah ditunggu-tunggu sejak lama oleh para penggemarnya. Pasalnya, sebelum mobil ini resmi diproduksi, tepatnya pada 2016 pihak Lamborghini telah mengonfirmasi bahwa powertrain plug-in hybrid akan ditawarkan untuk SUV ini. 

Menurut kabar yang beredar, SUV Hybrid ini juga akan mendapat perubahan dari segi penampilan. Bukan hanya ganti powertrain saja, Urus PHEV ini akan memiliki desain uniknya sendiri.

Dilansir dari carscoops, baru-baru ini foto prototipe dari Lamborghini Urus PHEV berhasil tertangkap lensa mata-mata saat sedang menjalani pengujian. Meskipun, masih bersembunyi di balik cat kamuflase, foto-foto tersebut memberikan tampilan yang cukup jelas dari SUV baru ini. 

Jika diperhatikan, Urus PHEV baru memiliki lampu depan LED yang sedikit lebih runcing dibandingkan varian standarnya. Bukan hanya itu, kap mesin Lamborghini Urus Hybrid juga terlihat lebih rata sehingga membuatnya terlihat lebih ramping. 

Sementara itu, bagian belakangnya terlihat tidak mengalami perubahan. Model lampu dan fascia belakang yang memiliki empat lubang knalpot masih dipertahankan pada tipe ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Mesin Lamborghini Urus PHEV

Namun, mengingat tampilan depanya yang diberi ubahan, kemungkinan nantinya bagian belakang Urus PHEV juga akan memiliki beberapa komponen yang tidak dipasang pada model Urus S dan Urus Performante saat ini.

Untuk spesifikasi mesin, Lamborghini masih belum membocorkan informasi apapun. Namun, Urus Hybrid ini diperkirakan akan menggunakan enjin yang sama dengan Porsche Cayenne Turbo S E-Hybrid.

Jika memang benar, maka Urus Hybrid akan dibekali dengan enjin V8 4.0 liter twin-turbocharged digabungkan dengan motor listrik yang dapat memuntahkan tenaga hingga 800 hp.

Sayangnya, Lamborghini masih belum mengumumkan secara detail kapan mobil ini akan diluncurkan. Meskipun, begitu menurut beberapa informasi Urus PHEV akan segera diperkenalkan secara resmi sebelum akhir 2023.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini