Sukses

Pejabat Dinkes DKI Jakarta Ngabila Salama Pamer Nominal Gaji per Bulan, Setara Harga Motor Yamaha NMax

Surveilans, Epidemiologi, dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Ngabila Salama yang menjadi sorotan lantaran membeberkan nominal gajinya sebagai pejabat Dinkes DKI Jakarta. Dalam cuitan tersebut disebutkan nominal gaji wanita ini mencapai Rp 34 juta per bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Kelakuan pejabat negara yang hobi pamer harta kerap kali mewarnai dunia perpolitikan Tanah Air. Kali ini, giliran Surveilans, Epidemiologi, dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Ngabila Salama yang menjadi sorotan.

Ngabila menjadi viral di media sosial lantaran membeberkan nominal gajinya sebagai pejabat Dinkes DKI Jakarta di akun media sosial Twitter resminya @ngabila pada 15 Mei 2023. Dalam kicauan tersebut disebutkan nominal gaji wanita ini mencapai Rp 34 juta per bulan.

"Saya teman Menkes tiap saat bisa saya kritik kapan saja. Saya bukan bawahannya. ASN mah kalau mau jilat itu jilat atasannya langsung promosiin. Saya eselon 4 di DKI, THP sudah Rp 34 juta sebulan ngapain capek-capek jadi eselon 2 Kementerian (Kesehatan). Kalau gak kenal saya, jangan nakal," tulis Ngabila dalam unggahannya.

Akibat cuitan tersebut Ngabila pun mendapat segudang kritik dari berbagai pihak. Pada akhirnya, Ngabila pun meminta maaf atas perilakunya ini.

"Saya juga meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang dirugikan juga instansi saya atas perbuatan yang tidak bijak tersebut. Semoga Allah selalu memberi kemudahan, rizki, kesuksesan untuk semua saudara saya yang membaca," ujar Ngabila dalam kicauan terbaru.

Pasalnya, gaji yang diterima Wanita yang menjabat sebagai Dinkes DKI Jakarta ini memang dapat terbilang besar. Sebagai perbandingan, survei yang dirilis oleh Salary Explorer tahun 2023, gaji rata-rata karyawan di Indonesia saja hanya senilai Rp 3 jutaan per bulan.

Jika dipikir-pikir dengan gaji sebesar itu, Ngabila sudah dapat membawa pulang berbagai jenis sepeda motor. Salah satu contohnya ada Yamaha NMax terbaru yang dijual pada angka Rp 31-35 jutaan tergantung varian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilihan Motor Lainnya

Selain Nmax, Yamaha juga punya motor kopling tipe street fighter andalan yang kisaran harganya sama, yakni Vixion R 155 terbaru. Menurut situs resmi Yamaha motor, satu unit Vixion R 155 dibanderol sekitar Rp 33 jutaan.

Beralih ke Honda, perusahaan kendaraan asal Jepang ini juga menawarkan produk di angka Rp 34 jutaan. Salah satu contohnya adalah Honda PCX yang dipasarkan dengan harga RP 32-36 juta tergantung varian.

Sama seperti Yamaha, Honda pun punya deretan motor kopling andalan. Untuk kisaran Rp 34 jutaan ke bawah ada, CB 150 R dan CB 150 X. 

CB 150 R sendiri merupakan motor tipe street fighter dengan kisaran harga Rp 30-31 juta. Sementara itu, CB 150 X merupakan motor touring/adventure yang dijual seharga Rp 33-34 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini