Sukses

Truk Listrik Penantang Tesla Cybertruck dari Tiongkok Pamer Diri

Sejak awal diperkenalkan oleh, CEO Tesla, Elon Musk mobil listrik ini sudah menjadi menarik perhatian dunia otomotif. Namun, sepertinya China tidak bisa diam saja melihat Tesla Cybertruck mencuri panggung. Pada Januari 2023 yang lalu, perusahaan mobil asal Tiongkok, memperkenalkan truk listrik mereka di Guangzhou Auto Show.

Liputan6.com, Jakarta - Tesla Cybertruck digadang-gadang menjadi mini truk listrik terunik yang akan mengaspal di jalan. Sejak awal diperkenalkan oleh, CEO Tesla Elon Musk, pikap listrik ini sudah menjadi sensasi dunia otomotif.

Namun, sepertinya China tidak bisa diam saja melihat Tesla Cybertruck mencuri panggung. Pada Januari 2023 lalu, perusahaan mobil asal Tiongkok, memperkenalkan IAT T-Mad di Guangzhou Auto Show.

Meskipun unit yang dipamerkan masih dalam bentuk prototipe. Namun, kabarnya truk masa depan ini diperkirakan akan benar-benar diproduksi.

Dilansir Carscoops, desain pikap listrik bongsor ini berfokus pada model off-road. Untuk ukurannya, IAT T-Mad memiliki panjang 5.878 mm, lebar 2.198 mm, dan tinggi 2.029 mm, dengan wheelbase 3.622 mm.

Jika dibandingkan, mobil tersebut memiliki panjang yang hampir sama dengan Cybertruck, tetapi lebih lebar dan lebih tinggi serta jarak sumbu roda yang sedikit lebih pendek.

Lebih detailnya, Tesla Cybertruck memiliki panjang 5.885 mm, lebar 2.027 mm, tinggi 1.905 m, dan wheelbase 3.807 mm.

Desain eksterior T-Mad tampak lebih rumit dibanding Cybertruck. Bagian depannya dihiasi dengan lampu LED lebar yang membentang dari ujung ke ujung.

Selain itu, gril dan bumper depan mobil pabrikan tiongkok ini didesain dengan bentuk menonjol dilengkapi dengan dua kait derek. Sama seperti Cybertruck, IAT T-Mad memiliki empat pintu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kabin Unik

Bedanya, T-Mad disematkan satu pintu tambahan di belakang yang mengekspos bagian kabin. Sementara itu, pada bagian interior Electric Vehicle (EV) ini memiliki 4 kursi.

Berdasarkan gambar yang diperlihatkan oleh IAT, kursi di bagian paling belakang memiliki ukuran yang lebih lebar layaknya sebuah sofa. Kemudian, untuk bagian tengah diberikan dua kursi yang dapat diputar ke belakang.

Menariknya, bangku pengemudi dapat diputar seperti halnya kursi bagian tengah. Fitur kursi putar tersebut, memungkinkan penumpang IAT untuk T-Mad dapat mengobrol dengan lebih santai.

Terakhir untuk rincian teknis, IAT T-Mad diperkirakan akan mampu menempuh jangkauan sekitar 800 km. Namun, jarak tersebut dapat ditingkatkan hingga sejauh 1.000 km dengan paket baterai yang lebih besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.