Sukses

Transaksi IIMS 2023 Tembus Rp 5,3 Triliun

Penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, ditutup dengan sangat baik yang ditandai oleh berbagai pencapaian

Liputan6.com, Jakarta - Penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 ditutup dengan apik dan ditandai oleh berbagai pencapaian. Pameran otomotif yang berlangsung selama 11 hari di JIExpo Kemayoran, Jakarta, itu berhasil mencatatkan penjualan kendaraan sebanyak 15.622 unit.

Sedangkan transaksi melampaui target, yakni hingga Rp 5,3 Triliun. Selain itu, hingga penutupan, sebanyak 468.720 pengunjung memadati pameran otomotif tahunan tersebut.

Capaian ini tak lepas dari upaya positif seluruh stakeholder IIMS, agar seluruh ekosistem dalam dunia otomotif dapat membangun kolaborasi dan sinergi untuk menciptakan peluang yang lebih besar di industri ini.

Project Director IIMS 2023, Daswar Marpaung mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak yang terlibat dalam kesuksesan penyelenggaraan IIMS 2023, mulai dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, seluruh jajaran pemerintah yang diwakili berbagai Kementerian dengan berbagai insentif yang diberikan untuk menstimulasi industri otomotif Tanah Air khususnya kendaraan listrik.

Berbagai dukungan tersebut, secara tidak langsung membuat penyelenggaraan IIMS 2023 yang menjadi salah satu barometer dan titik temu pelaku industri otomotif tanah air dapat meraih target yang diharapkan.

"Kami fokus ke penyelenggaraan IIMS 2023, secara kualitatif dapat kami sampaikan bahwa kami melihat secara tampilan wajah seluruh APM (roda dua roda empat) semua happy. Secara keseluruhan dapat dikatakan optimisme ekonomi secara makro di tahun 2023 ini sudah mulai terlihat dan sangat bagus," jelas Daswar Marpaung, dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peserta pameran

Sebagai informasi, IIMS 2023 diikuti total 171 peserta, dengan 45 diantaranya adalah mereka kendaraan seperti Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Esemka, Honda, Hyundai, Jeep, Mitsubishi, Morris Garage (MG), Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling hingga Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW).

Kendaraan roda dua diwakili brand ternama seperti Astra Honda Motor, Benelli - Keeway, KTM & Husqvarna, Italjet, Kawasaki, Moto Bologna Passione (MBP), Royal Alloy, Royal Enfield, Yamaha.

Merek kendaraan roda dua antara lain Alva, Davigo, Energica, Gelis, Gesits, Ion Mobility, Niu, Ofero, Polytron, Rakata, Selis, Smartby, United dan Yadea Serta Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan puluhan brand aftermarket hingga belasan merek peserta dari industri wisata bahari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.