Sukses

Dikabarkan Debut di Iims 2023, Wuling Masih Malu-Malu Ungkap Identitas SUV Barunya

Wuling dikabarkan siap untuk menghadirkan satu model baru, yang disebut Alvez

Liputan6.com, Jakarta - Wuling dikabarkan siap untuk menghadirkan satu lagi model baru, yang disebut Alvez. Mobil yang di kampung halamannya disebut Xing Chi ini bahkan sudah terdaftar di instansi pemerintah Indonesia, dan unitnya sudah tertangkap kamera tengah diuji coba.

Kabar yang beredar, SUV baru Wuling ini akan mejeng di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Februari mendatang.

Mengenai hal itu, Wuling Motors sebagai agen pemegang merek (APM) di Tanah Air masih menutup rapat keran informasi tersebut.

"Belum bisa komentar terlalu jauh untuk produk-produk yang lain (Alvez). Yang jelas, kami menyiapkan beberapa lini produk, dan kita masih fokus dari apa yang sudah kita hadirkan," jelas Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors saat ditemui di Pantai Indah Kapuk (PIK) baru-baru ini.

Begitu juga saat ditanya, apakah Wuling Alvez ini akan dihadirkan di IIMS 2023, wanita ramah ini juga masih enggan mengungkap secara detail terkait kabar tersebut.

"Untuk IIMS, kita lihat saja. karena sudah dekat, tunggu saja. Kalau saya ngomong sekarang, enggak kejutan dong. Kita tunggu kejutan selanjutnya," kilah Dian.

Sebagai informasi, Wuling Alvez di China banderolnya cukup kompetitif, yakni RMB 56,800 atau setara Rp120 jutaan, hingga RMB 86,800 atau Rp 185 jutaan.

Untuk opsi jantung pacu ada dua tipe, yakni mesin naturally aspirated 1,5 liter dan 1,5 liter turbo (seperti milik Almaz). Sistem penyaluran pakai pilihan manual lima percepatan atau CVT.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Belum ada info lebih lanjut, varian mana yang bakal dijual di Indonesia. Tapi, ia bakal ditugaskan untuk bertarung dengan rival seperti Honda HR-V, Hyundai Creta, Mazda CX-3 dan lainnya.

Dilihat dari dimensi, Xing Chi alias Alvez begitu kompak. Panjang 4.365 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.640 mm dan jarak sumbu roda 2.550 mm. Mobil mengadopsi desain Dynamic Wing.

Bagian depan kendaraan menggunakan kisi-kisi berukuran besar. Kalau Anda lihat, agak mirip dari MPV Wuling Victory. Kala diamati kian detail, kendaraan menggunakan hiasan krom horizontal.

Di sisi lain, lampu depan berbentuk jajar genjang, ada DRL plus fog lamp berteknologi LED.

Bagian samping kendaraan lebih kompak daripada Almaz. Garis atap kendaraan menukik lebih cepat. Tidak mengadopsi bentuk standar SUV dan makin mendekati gaya coupe.

SUV anyar ini tampak menggunakan rancangan pilar A/B/C yang tersembunyi untuk menam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini