Sukses

Terpincut Small SUV dengan Harga Terjangkau, Intip Harga Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Bekas

PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) rajin berkolaborasi dan menghasilkan produk kembar, salah satunya Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) rajin berkolaborasi dan menghasilkan produk kembar, salah satunya Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Kedua small SUV tersebut pertama kali diluncurkan di tanah air pada bulan April 2021 dengan mesin 1.000cc tiga silinder turbo. Sementara model 1.200cc naturally aspirated yang lebih terjangkau menyusul di bulan Juni 2021.

Setelah satu tahun lebih mengaspal di Indonesia, banyak Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ditemukan di pasar mobil bekas. Dengan demikian kedua mobil ini menjadi pilihan menarik, bagi konsumen yang mencari SUV perkotaan.

 1. Daihatsu Rocky 1.2

Daihatsu Rocky 1.2 banyak dijual dengan harga sekitar Rp 170-200 jutaan di berbagai situs jual beli mobil bekas. Mobil ini dilengkapi berbagai fitur menarik, mulai dari head unit multifungsi, speedometer digital, keyless entry, hingga Traction Control.

Rocky 1.2 mengandalkan mesin 1.200cc naturally aspirated berkode WA-VE dengan semburan tenaga 87 hp dan torsi 113 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan (FWD) melalui transmisi manual 5 percepatan atau CVT.

2. Daihatsu Rocky 1.0 Turbo

Daihatsu Rocky 1.0 Turbo bekas bisa dipinang pada kisaran harga Rp 200-250 jutaan, tergantung model dan kondisi mobil. Varian ini lebih lengkap dengan tersedianya fitur keselamatan aktif Advanced Safety Assist (ASA) di tipe tertingginya.

Daihatsu Rocky 1.0 Turbo dibenamkan mesin 998cc 1KR-VET yang menghasilkan output 98 hp dan torsi 149 Nm. Pilihan transmisi varian 1.0 Turbo tidak berbeda dengan Rocky 1.2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Toyota Raize 1.2

Toyota Raize 1.2 kurang lebih sama seperti Rocky 1.2, hanya dibedakan dari sisi tampilan dan beberapa fitur lainnya. Paling mencolok adalah adanya fitur ISOFIX di kursi belakang dan tipe manual masih mendapatkan Vehicle Stability Control.

Harga Toyota Raize 1.2 lebih mahal dibanding Daihatsu Rocky 1.2. SUV ini kerap ditemukan dengan harga sekitar Rp 200-230 jutaan di berbagai situs e-commerce. Spesifikasi performa mesin sama persi dengan Rocky 1.2.4. Toyota Raize 1.0 Turbo.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.