Sukses

Hyundai Stargazer Mulai Hiasi Pasar Mobil Bekas, Segini Harganya

Meski baru seumur jagung di pasar otomotif Tanah Air, Hyundai Stargazer sudah mulai bisa ditemui di pasar mobil bekas. Harga yang ditawarkan pun cukup menggiurkan

Liputan6.com, Jakarta - Meski baru seumur jagung di pasar otomotif Tanah Air, Hyundai Stargazer sudah mulai bisa ditemui di pasar mobil bekas. Harga yang ditawarkan pun cukup menggiurkan.

Di salah satu showroom mobil bekas di Jakarta, Stargazer tipe Prime IVT lansiran 2022 dijual dengan harga Rp285 juta. Harga segitu pun masih bisa ditawar. Sementara harga barunya di dealer bisa sampai Rp 307,1 juta.

Hyundai Stargazer ditenagai enjin Smartstream 1,5 liter. Untuk penyaluran tenaga di tipe tertinggi pakai Intelligent Variable Transmission (IVT) sama dengan jenis CVT. Resultan empat piston memberi torsi puncak hingga 144 Nm pada 4.500 rpm. Lanjut tenaga maksimum 115 PS di 6.300 rpm.

Ia memiliki empat jenis mode berkendara atau Drive Mode. Sehingga membantu menentukan gaya berkendara paling sesuai, yaitu: Eco, Comfort, Smart dan Sport.

Agar semakin aman untuk menemani mobilitas keluarga. Tipe Prime berbekal Hyundai SmartSense. Konsumen bakal mendapatkan Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA), Blind-Spot Collision Warning (BCW). Kemudian Blind-Spot Collision-avoidance Assist (BCA - dari parkir paralel) serta Lane Keeping Assist (LKA).

Terus ada teknologi telematik bernama Bluelink. Yakni sebuah inovasi Connected Car Service dari Hyundai. Perangkat memungkinkan pelanggan selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone. Tersedia akses penuh kepada pemilik Stargazer untuk fitur-fitur penting.

Seperti mengetahui kondisi terkini kendaraan. Menghidupkan/mematikan mesin. Mengatur suhu kabin, mengunci/membuka kunci pintu, menyalakan klakson. Menyalakan/mematikan lampu, juga untuk mengetahui di mana kendaraan di parkir.

Sofistikasi ini juga menyediakan keamanan maupun kenyamanan. Melalui Hyundai Bluelink, Anda dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih. Contohnya Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking, Stolen Vehicle Immobilization, ACN (Auto Collision Notification). Lanjut SOS/Emergency Assistance, Roadside Assistance (RSA) serta fitur keamanan lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimensi dan Fitur Lainnya

Rasanya tak masalah ambil unit seken bila semua kondisi normal. Sebab Hyundai Stargazer punya dimensi lapang. Panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.690 mm dan jarak sumbu roda paling jenjang di kelasnya, 2.780 mm. Alhasil, kelegaan kabin dan nilai ergonomi semakin maksimal.

Untuk ruang penyimpanan, kargo belakang di balik baris ketiga berkapasitas 200 liter. Sedangkan bila kursi ketiga disandarkan, bertambah menjadi 585 liter.

Begitu menengok kabin Stargazer Prime. Tatanan dasbor, material penyusun punya kualitas oke. Format jok tersedia dalam enam (captain seat) atau tujuh penumpang. Di dalamnya Anda bisa mengisi gawai dengan wireless charger. Pembungkus jok pakai kulit sintetis berkualitas.

Penumpang baris kedua dapat memanfaatkan seat back table. Ia sudah menggunakan meter cluster 4,2 inci plus Tire Pressure Monitoring System. Pusat hiburan menggunakan layar monitor sentuh 8 inci, berikut sambungan ke smartphone. Tertarik ambil unit bekas?

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini