Sukses

Top 3: Honda Sensing Terbaru dan Penindakan Pelat Dewa yang Langgar Lalu Lintas

Informasi seputar Honda Sensing terbaru yang tengah dikembangkan membuat penasaran pembaca Liputan6.com. Hal ini wajar karena di masa mendatang Honda Sensing akan semakin canggih lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi seputar Honda Sensing terbaru yang tengah dikembangkan membuat penasaran pembaca Liputan6.com. Hal ini wajar karena di masa mendatang Honda Sensing akan semakin canggih lagi.

Tak cuma itu, informasi terkait balap virtual Honda Racing Simulator Championship 3, serta Kapolda Metro Jaya yang memerintahkan jajarannya untuk menindak tegas mobil berpelat RF yang melakukan pelanggaran lalu lintas, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Generasi Terbaru Honda Sensing Tengah Dikembangkan, Simak Bocoran Fitur Anyarnya

Honda mempersiapkan generasi terbaru dari teknologi Honda Sensing yang diberi nama Honda Sensing 360 dan Honda Sensing Elite. Teknologi ini akan digunakan pada produk masa depan Honda dengan fungsi-fungsi baru yang ditambahkan.

Pada Honda Sensing 360 akan dibuat untuk mengurangi beban pengemudi dengan mendeteksi kondisi abnormal yang terjadi pada pengemudi dan lingkungan sekitar kendaraan. Teknologi ini juga dapat mengurangi resiko terjadinya tabrakan dengan fitur omnidirectional360.

Teknologi ini dapat mulai dirasakan pada 2024 mendatang. Honda Sensing 360 terdiri dari Advance in lane driving with hands-off function, driver emergency support system, exit warning, driver attention warning and collision warning, in lane collision avoidance assist technology dan emergency steering support technology.

Selengkapnya baca di sini

2. Pembalap Indonesia Mendominasi Balap Virtual Honda Racing Simulator Championship 3

Balap virtual Honda Racing Simulator Championship (HRSC ) musim ketiga telah resmi berakhir. Para pembalap Indonesia berhasil bersaing dengan pembalap dari berbagai negara dan mengamankan gelar juara di berbagai kelas.

Salah satu peserta termuda, yaitu Daffa Ardiansa keluar sebagai juara baru di kelas balap paling kompetitif pada ajang yang digelar secara virtual oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) ini.

HRSC musim ketiga ini telah digelar sebanyak 6 seri sejak tanggal 27 Agustus 2022, dan telah menyelesaikan seri terakhirnya pada tanggal 26 November 2022. Pada musim ini, sebanyak lebih dari 200 peserta berpartisipasi di babak kualifikasi yang merupakan saringan untuk tampil di putaran final.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Kapolda Metro Jaya Perintahkan Mobil Pelat RF Pelanggar Lalu Lintas Ditindak Tegas

Penggunaan pelat dewa dengan huruf RF kerap menjadi polemik di kalangan pengguna jalan raya. Mulai dari hak istimewa serta gaya mengemudi yang seruntulan, acapkali menjadi momok yang negatif.

Pelat nomor kendaraan dengan kode RF sejatinya diperuntukkan untuk kalangan tertentu, namun seiring waktu banyak masyarakat sipil yang menggunakan pelat tersebut untuk mendapatkan keistimewaan dari para pengguna jalan lainnya.

Melihat banyak pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengguna pelat RF tersebut, Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menegaskan bahwa jika pengguna mobil dengan pelat RF tersebut melanggar lalu lintas, harus ditindak tanpa adanya pandang bulu.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.