Sukses

Astra Infra Prediksi Peningkatan Arus Kendaraan Naik 13 Persen Saat Libur Nataru

Persiapan menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Astra Infra telah melakukan optimalisasi layanan operasional maupun infrastruktur untuk mendukung keselamatan berkendara

Liputan6.com, Jakarta - Persiapan menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Astra Infra telah melakukan optimalisasi layanan operasional maupun infrastruktur untuk mendukung keselamatan berkendara di jalan tol yang dikelola oleh anak perusahaan dari Astra International Tbk.

Sedangkan berbicara peningkatan arus lalu lintas kendaraan saat Nataru, Astra Infra memprediksi bakal ada kenaikan sebesar 13 persen.

"Kami melihat ada peningkatan, di mana secara umum seluruh ruas tol kita akan mengalami peningkatan trafik sebesar 13 persen," jelas Chief Executive Astra Infra Solutions, Ega N Boga secara virtual, Selasa (13/12/2022).

Terkait dengan persiapan momen libur Nataru 2023, Astra Infra melalui 8 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yaitu Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, Jombang-Mojokerto, Semarang-Solo, Surabaya-Mojokerto, Pandaan-Malang, Kunciran-Serpong dan Kebon Jeruk-Ulujami telah melakukan persiapan yang menyeluruh untuk melayani pengguna jalan tol.

Optimalisasi layanan operasional maupun infrastruktur telah disiapkan untuk mendukung keselamatan berkendara di jalan tol Astra Infra.

Pada Nataru tahun ini, Astra Infra telah menyiapkan petugas khusus atau Satuan Tugas (Satgas) Nataru yang berjumlah lebih dari 1.300 personil yang telah kick off secara nasional melalui Apel Gelar Pasukan yang dipusatkan di Tol Cikopo-Palimanan.

Untuk layanan keamanan dan kenyamanan telah disiapkan total 35 armada PJR, 48 armada derek,10 kendaraan rescue dan 20 ambulans.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan

Astra Infra juga memastikan setiap ruas jalan tol yang dikelola dalam kondisi baik dan dilengkapi dengan infrastruktur dan keamanan seperti Speed Reducer, Variable Message Sign (VMS), lampu strobe,WIM (Weigh-in-motion), LiDAR (Light Detection Ranging) hingga ANPRR (Auto Numbering Plat Recognition).

Melengkapi hal tersebut, telah dilaksanakan penambahan 95 titik Analytics Camera sehingga sebanyak total 756 Closed-Circuit Television(CCTV) tersedia di jalan tol ASTRA Infra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini