Sukses

Top 3: Plus Minus Kendaraan Listrik dan Motor Listrik Honda Diproduksi Lokal

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai kelebihan dan kekurangan kendaraan listrik yang perlu diketahui, menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, kabar terkait cara dorong kendaraan yang nyeleneh, serta Honda yang berniat memproduksi motor listrik di dalam negeri, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Kelebihan dan Kekurangan Kendaraan Listrik yang Wajib Diketahui

Untuk menarik minat masyarakat menggunakan kendaraan listrik, pemerintah sedang menyiapkan berbagai program.

Subsidi harga motor listrik berkisar dari Rp 6-6,5 juta, sedangkan mobil listrik untuk saat ini masih belum ditetapkan.

“Berapa juta kita mau beri susbsidi sepeda motor. Mungkin 6 juta? Di Thailand Rp 7 juta, kita mungkin 6.5 juta, kira-kira sekitar segitu. Mobil berapa juta kita mau kasih,” tukas Menteri Koordinator Bidang Kementrian dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, seperti dikutip dari akun YouTube PermataBank, Jumat (2/12/2022).

Selengkapnya baca di sini

2. Jangan Coba-Coba, Cara Dorong Kendaraan Mogok Ini Perlu Nyali Tinggi

Jika ingin kendaraan bermotor selalu dalam kondisi sehat, maka pemilik wajib membawa ke bengkel secara berkala untuk diperiksa.

Sebab kejadian kendaraan mogok di jalan sering kali terjadi. Solusinya harus didorong atau diderek ke bengkel terdekat.

Nah, terkadang cara mendorong kendaraan mogok ini nyeleneh abis, seperti pemotor mendorong sebuah mobil pakai kakinya. Belum lagi seorang pria yang mengorbankan tubuhnya saat mendorong angkot mogok.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

3. Jaga Harga Biar Kompetitif, Motor Listrik Honda Bakal Dirakit di Dalam Negeri

Peluncuran sepeda motor listrik Honda yang direncanakan bakal berlangsung di tahun depan sepertinya sesuai rencana. Berbagai persiapan pun tengah dilakoni untuk memuluskan rencana tersebut.

Sayangnya, pihak Honda enggan berbagi terkait persiapan yang dilakukan. Namun produk yang bakal dirilis sesuai rencana awal yakni dua model.

"Saya belum bisa umumkan (tahapan persiapannya) tapi yang pasti kita akan meluncurkan dua model baru. Banyak hal lah yang kita siapkan," terang GM Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin belum lama ini di Bali.

Selengkapnya baca di sini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS