Sukses

Toyota Prius Terbaru Resmi Meluncur, Tersedia Versi HEV dan PHEV

Toyota resmi meluncurkan model terbaru dari all new Prius, dengan status pertama di dunia

Liputan6.com, Jakarta - All new Toyota Prius resmi diluncurkan di Jepang. Model anyar ini hadir dalam dua versi, yaitu Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Plug-in Hybrid (PHEV).

Berdasarkan keterangan resmi Toyota Global, Rabu (16/11/2022), all new Prius versi HEV akan tersedia di pasaran mulai akhir 2022. Sedangkan untuk versi PHEV, konsumen harus menunggu setidaknya hingga musim semi 2023.

Generasi terbaru Toyota Prius hadir dengan ubahan desain yang signifikan dibanding model sebelumnya. Tampilannya kini lebih tajam, dengan ornamen sporty dan terlihat sangat modern.

Bagian interiornya, Toyota Prius terbaru ini seperti berbagi desain dengan bZ4X yang sudah diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu. Hal tersebut, terlihat dari setir dan juga kluster instrumen digital yang lebih jauh ke atas dasbor.

Selain itu, kabin Toyota Prius baru terlihat lebih modern dengan menghadirkan konsol tengah yang menampung tuas persneling, pengisi daya telepon nirkabel, dan kontrol untuk berbagai fungsi kendaraan.

Selain itu, Toyota Prius terbaru ini juga sudah mengadopsi platform terbaru yakni Toyota New Global Architecture (TNGA).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesfikasi

Berbicara spesifikasi jantung penggerak, Toyota Prius hybrid, akan dipersenjatai dengan sistem hibrida plug-in 2.0 liter.

Mesin PHEV itu mengombinasikan Dynamic Force Engine berefisiensi tinggi. Sedangkan untuk baterainya, tersedia lithium-ion, yang mampu menghasilkan daya 164 kW (223 PS).

Sedangkan Toyota Prius tipe HEV 2.0 liter/1.8 liter menggunakan mesin Series Parallel Hybrid terbaru. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu mengembuskan daya hingga 144 kW (193 Ps) untuk versi 2,0 liter.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini