Sukses

Mobil Citroen yang Bakal Dijual di Indonesia Berstatus CBU

Liputan6.com, Jakarta - Citroen telah mengumumkan secara resmi akan kembali masuk ke pasar Indonesia. Peluncuran dan penjualan mobil asal Prancis ini, juga telah ditentukan yaitu mulai 2023.

CEO Citroen Vincent Cobée mengatakan, pihaknya akan meluncurkan tiga model, yaitu C5 Aircross, mobil listrik e-C4, dan C-3. Ketiganya, akan didatangkan diimpor secara utuh atau completely built-up (CBU).

"Ada tiga negara, untuk C5 diproduksi di Prancis, e-C4 di Madrid, Spanyol, dan C3 di India," jelas Cobee, saat pengumuman kerjasama Stellantis, dan Indomobil Group, sebagai distributor tunggal Citroen di Indonesia, Selasa (5/10/2022).

Ia menambahkan, selain 3 model yang siap diluncurkan tahun depan, pihaknya juga siap menambah hingga 5 model dalam tiga tahun mendatang. Namun, untuk detailnya sendiri, masih belum bisa terungkap secara gamblang.

"Berbicara produk, C5 dan e-C4 akan jadi produk flagship. Sedangkan C3 dan dua model lainnya, akan jadi produk dengan harga di bawah Rp 300 juta," tambah Cobee.

Sementara itu, terkait rencana investasi atau pembangunan pabrik, memang belum terungkap saat ini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Tergantung Pasar

Tapi yang pasti, Andrew Nasuri, Head of Business Development Indomobil Group mengatakan, perjanjian kerjasama yang dilakukan mengikuti anjuran pemerintah terkait melakukan produksi di dalam negeri.

"Apakah nanti akan memanfaatkan fasilitas yang ada (milik Indomobil), tergantung model mana yang akan dipasarkan di Indonesia, dan berapa dalam lokalisasi yang akan dilakukan di dalam negeri," pungkas Andrew.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.