Sukses

Kembali ke Indonesia, Ini Tiga Model Citroen yang Siap Rilis Tahun Depan

Liputan6.com, Jakarta - Citroen dipastikan bakal kembali berbisnis di Indonesia. Menggandeng Indomobil Group, tepatnya PT Indomobil Wahana Trada, sebagai distributor tunggal, pabrikan asal Perancis ini akan memulai meluncurkan mobil barunya pada 2023.

Andrew Nasuri, Head of Business Development Indomobil Group mengatakan di tahap awal kehadiran, Citroen akan memperkenalkan tiga model.

"Dalam tiga tahun ke depan, kami akan tambah lagi menjadi 5 model. Sedangkan untuk diler, pada tahun pertama kami akan mulai dengan 7 diler, dan pada tahun kedua akan ditambah menjadi 15 diler," ujar Andrew, di Hutan Kota, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/10/2022).

Sementara itu, untuk ketiga model Citroen yang akan hadir, yang pertama ada C5 Aircross, kemudian mobil listrik e-C4, dan new C3 sebagai mobil pertama untuk pasar Tanah Air.

"New Citroen C3 akan mengisi segmen di bawah Rp 300 juta, dan ini akan menjadi produk low end kami. Kami hadirkan model ini diproduksi di India," jelas Vincent Cobée, CEO Citroën di kesempatan yang sama.

Kemudian, Carl Smiley dari Stellantis juga menjelaskan, pihaknya dengan cermat memilih mitra untuk membantu mengembangkan bisnis Stellantis.

Indomobil merupakan mitra yang mapan, memiliki rekam jejak kisah sukses dengan merek otomotif global.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Pertumbuhan pasar

Lebih penting lagi, Indomobil memiliki keahlian dan pengalaman panjang di industri otomotif lokal dan fokus yang kuat pada kepuasan pelanggan.

"Inilah kualitas yang dicari Stellantis sebagai mitra untuk membantu kami meluncurkan Citroën di Indonesia, yang merupakan bagian dari strategi kami yang lebih besar untuk pertumbuhan di kawasan, di bawah rencana global," pungkas Smiley.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.