Sukses

Stellantis Gandeng Indomobil Bawa Merek Citroen ke Indonesia, Mobil Baru Meluncur 2023

Liputan6.com, Jakarta - Stellantis, perusahaan induk Automobile Citroen resmi menunjuk Indomobil Group, sebagai distributor tunggal untuk menjalankan bisnis jenama asal Prancis ini di Indonesia. Kemitraan tersebut, diumumkan di Jakarta, Selasa (4/10/2022), sekaligus mengumumkan rencana perkenalan mobil barunya pada 2023 di Tanah Air.

Perjanjian kemitraan ini sendiri, dilakukan antara PT Indomobil Wahana Trada, anak perusahaan Indomobil Group, akan menangani distribusi dan penjualan produk Citroën di Indonesia.

Andrew Nasuri, Head of Business Development, Indomobil Group mengatakan, pihaknya sangat bangga mengumumkan kemitraan strategis dengan Stellantis, untuk memperkenalkan dan mengembangkan merek Citroen di Indonesia.

"Melalui Indomobil Wahana Trada, kami akan memasarkan kendaraan yang bergaya dan menawarkan layanan purna jual yang andal untuk membangun merek di sini. Penunjukan ini menandai tonggak sejarah yang mencerminkan kemitraan yang kuat antara Stellantis Group dan Indomobil Group saat kami meresmikan bisnis ini," ujar Andrew, di sela-sela pengumuman kemitraan Indomobil Group dan Citroen, di Hutan Kota, Senayan, Jakarta Pusat.

Sementara itu, di kesempatan yang sama Vincent Cobée, CEO Citroën menjelaskan, Citroën sangat percaya bahwa mobilitas harus dapat diakses oleh semua orang dan pihaknya ingin menawarkan lebih banyak pilihan, yang memberikan kebebasan mobilitas kepada masyarakat Indonesia.

"Kami yakin Citroën di Indonesia akan dikenal sebagai merek yang “Dares to Care” (Berani Peduli). Peduli terhadap kesejahteraan pelanggan kami, menjaga kenyamanan mereka, dan peduli untuk memberikan mereka pengalaman digital dan bebas masalah terbaik di kelasnya," tegas Cobée.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Prospek di Indonesia

Pasar otomotif di Indonesia memiliki prospek cerah di tahun-tahun mendatang. Dengan kemitraan strategis ini, Citroën akan menawarkan kendaraan yang lebih stylish dan berkualitas tinggi yang akan meramaikan pasar otomotif di Indonesia.

Citroën akan didukung oleh jangkauan luas Indomobil melalui jaringan dealer resmi dan bengkel servisnya. Indomobil juga memiliki pengalaman dan keahlian yang mendalam dalam mengembangkan merek dengan strategi jangka panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.