Sukses

Gandeng B-Log, KTB Lanjutkan Pengujian Truk Listrik eCanter di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia memulai proof of concept (POC) truk listrik ringan eCanter di Jakarta mulai September 2022.

Kali ini, pabrikan asal Jepang ini menggandeng perusahaan transportasi logistik terbesar di Tanah Air, PT Trimitra Trans Persada (B-Log).

B-Log akan menguji eCanter ke dalam aktivitas logistik di rute operasional harian di Tangerang dan Balaraja.

Pihak B-Log bersemangat untuk mengeksplorasi teknologi canggih, dan mengimplementasikannya ke dalam aktivitas distribusi yang sesungguhnya.

Uji coba di Jakarta ini melanjutkan uji coba pertama yang dilaksanakan di Denpasar, Bali, yang telah berhasil diselesaikan pada Agustus 2022.

Bayu Aprizal, General Manager Product Strategy PT KTB mengapresiasi kerjasama dengan mitra mereka dalam pelaksanaan PoC.

"Melalui mereka, KTB dapat memperoleh keyakinan bahwa eCanter dapat diterapkan dalam operasional sehari-hari di Indonesia. Tentu masih banyak hal yang harus kami pertimbangkan, tetapi saya bangga bahwa kegunaannya yang luar biasa melampaui ekspektasi awal mereka," jelas bayu, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (30/9/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Uji Coba Konsumen

Melalui PoC berikutnya, KTB bermaksud untuk mendapatkan masukan lebih lanjut dari konsumen. Sampai saat ini, begitu banyak konsumen yang menunjukkan minat mereka pada potensi kolaborasi dengan KTB dalam PoC ini, untuk menemukan cara untuk berkontribusi pada karbon netral.

KTB percaya bahwa opini pelanggan yang beragam dan apa adanya akan menjadikan eCanter sebagai truk EV terbaik di Indonesia.

Seperti diketahui, pemerintah Indonesia saat ini berfokus pada inisiatif keberlanjutan sebagai salah satu pilar utama strategi pembangunan nasional.

Mengikuti minat Indonesia dalam pengurangan emisi ini, industri lokal juga menjajaki kemungkinan untuk mengintegrasikan kendaraan listrik ke dalam operasinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.