Sukses

Enea Bastianini Ungkap Sulitnya Laga MotoGP Jepang 2022

Liputan6.com, Jakarta - MotoGP Jepang 2022 yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu (25/9/2022) berjalan seru. Jack Miller keluar sebagai pemenang pada seri ini, diikuti Brad Binder dan Jorge Martin di posisi dua dan tiga.

Pada seri ini, persaingan ketat diperlihatkan tiga pembalap di barisan tengah, yakni Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, dan Enea Bastianini. Namun apes bagi Bagnaia, ia terjatuh karena terlalu bernafsu menyalip Quartararo, padahal saat itu sudah last lap.

Terlepas dari itu, kredit positif pantas diberikan kepada Enea Bastianini yang finis di posisi 9 karena mengawali balapan dari urutan 15. Pembalap Gresini Racing MotoGP itu juga mendapat keuntungan naik satu tingkat usai Bagnaia mengalami insiden.

Selama balapan di Sirkuit dengan panjang 4.801 meter itu, pembalap asal Italia tersebut mengaku kesulitan menyalip Bagnaia. Meski demikian ia terus berusaha mencatatkan waktu secara konsisten.

"Catatan waktunya 1:46 detik kecil dan bisa mendapat banyak data. Tak mudah menyalip Francesco Bagnaia karena dia berani mengerem sangat dekat. Hingga akhir sisa balapan dengan kondisi ban seperti itu tak banyak yang bisa saya perbuat," jelas Bastianini.

Pembalap bernomor 23 itupun berhak mendapat 7 poin atas hasil yang ia raih. Saat ini Bastianini berada di posisi 4 klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2022 dengan 170 poin.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Miliki Tekad Kuat

Rommy Averdy selaku Federal Oil Brand General Manager menilai, Enea Bastianini memiliki tekad yang kuat saat menjalani balapan.

"Tekad Enea meraih titel Juara Dunia 2022 memang sangat kuat. Hal ini ditunjukkan di MotoGP Motegi dengan konsistensi mengumpulkan poin penting, start dari posisi 15 finis posisi 9," ujarnya.

"Mentalnya sebagai pembalap Juara Dunia sangat bisa diandalkan semenjak awal musim bersama Gresini Racing, tentu ini akan menjadi pertunjukan yang seru hingga akhir musim," tambah Rommy.

Ia juga berharap, para pembalap Gresini Racing MotoGP bisa terus kompetitif di beberapa seri yang tersisa. "Menyisakan empat seri lagi MotoGP 2022, momentum perolehan positif kali ini mudah-mudahan bisa di bawa ke MotoGP Thailand," tutup Rommy.

Sekadar informasi, MotoGP Thailand 2022 akan berlangsung akhir pekan ini, Minggu (2 Oktober 2022) di Sirkuit Internasional Chang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.