Sukses

Enea Bastianini Bakal Terapkan Mode Menyerang Saat MotoGP Aragon 2022

Enea Bastianini akan mengawali balapan dari posisi tiga saat MotoGP Aragon 2022 yang berlangsung Minggu (18/9/2022) di Sirkuit Aragon, Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta - Enea Bastianini akan mengawali balapan dari posisi tiga saat MotoGP Aragon 2022 yang berlangsung Minggu (18/9/2022) di Sirkuit Aragon, Spanyol. Disebutkan, pembalap tim Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh Federal Oil itu bakal menerapkan "mode menyerang".

"Kita tidak tahu bagaimana strategi akhirnya nanti, tapi saya ingin memulai balapan dengan mode menyerang," kata Enea Bastianini.

Meski tidak pole position, pembalap asal Italia itu cukup puas berada di baris terdepan saat balapan nanti. Menurutnya Ducati Desmosedici GP21 bernomor 23 yang ia tunggangi bisa diandalkan untuk bertarung di Sirkuit sepanjang 5.078 meter itu.

"Kami secara konstan selalu di barisan terdepan sejak berakhirnya musim panas. Kami sudah mendapatkan ritmenya sehingga bisa bersaing di balapan, meskipun saya akan selalu hadapi penurunan kemampuan ban di aspal ini," ujarnya.

Sementara itu, rekan satu tim Bastianini, yakni Fabio Di Giannantonio, akan memulai balapan dari urutan 15. Pembalap bernomor 49 ini hanya bisa bubuhkan waktu 1:47,119 detik saat sesi kualifikasi.

"Saya ingin katakan bahwa kita telah melakukan lompatan jauh dengan motor berbanding hari sebelumnya. Terlepas dari nasib buruk, kami masih bahagia dengan pekerjaan yang sudah dilakukan," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejiwa dengan Motor

Pembalap bernomor 49 itu mengaku Ducati Desmosedici andalannya masih bisa melesat lebih kencang untuk balapan nanti.

"Saya merasa motor sudah sejiwa, sehingga apabila start nanti bagus, kita bisa bertarung dan raih poin tambahan," ucapnya penuh percaya diri.

Sekadar informasi, di klasemen sementara persaingan Juara Dunia MotoGP 2022, Enea Bastianini kini berada di posisi empat dengan 138 poin. Sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 20 dengan total 23 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.