Sukses

Serba-serbi Toyota Innova Zenix, Ada Versi Hybridnya

Liputan6.com, Jakarta - Desas-desus mengenai Toyota Innova Zenix terus mencuat. Bahkan generasi terbaru Kijang Innova itu sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM.

Yang pertama, penggunaan nama Toyota Innova Zenix sebagai suksesor. Nomenklatur ini dipakai buat model berbahan bakar bensin. Bukan untuk hybrid. Berdasar info didapat, ia bakal menggunakan mesin 2,0 liter.

Tapi kemampuan tenaga maupun torsi bakal ditingkatkan. Mobil tidak lagi berpijak di atas sasis ladder frame (tangga). Namun pakai monokok TNGA, kemungkinan diambil dari Corolla Cross Hybrid.

Toyota juga bakal menanggalkan mesin diesel 2,4 liter. Kelak tersedia dua opsi bensin dan hybrid saja. Kemudian jenis transmisi konvensional 6-speed A/T diganti pakai CVT.

Sistem penggerak atau penyaluran tenaga beralih dari gardan belakang ke roda depan. Berlaku di kedua model anyar. Opsi girboks manual pun disinyalir tidak tersedia lagi di generasi baru. 

Untuk versi hybrid, Toyota bakal mengombinasikan enjin 2,0 liter, motor listrik dan dukungan baterai lithium ion. Belum diketahui besaran tenaga berapa. Namun diyakini semakin meningkat performanya.

Kalau berdasar informasi dari tenaga penjual di diler resmi. Innova anyar bakal diluncurkan sekitar November atau selambatnya akhir tahun. Soal harga diprediksi mulai Rp400 jutaan ke atas.

Mengenai bahasa rancang bangun. Toyota sepertinya terus mengadopsi desain Keen Look. Anda bisa lihat dari versi rendering atau yang banyak berseliweran di Instagram. Mulai dari ubahan grille heksagonal bergaya sarang tawon.

Bentuk rumah lampu depan berubah. Dari jajar genjang menjadi agak menyudut. Bumper otomatis ditata ulang bersama lampu sein di bawah.

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur

 

Bentuk pelek di varian bensin boleh jadi berubah 17 inci dan 18 inci buat trim hybrid. Tampilan tampak manis bila pola dan catnya seperti itu.

Kalau dari samping bagian belakang, visual seperti Rush atau Terios. Lampu ekor mengalir sampai ke samping bodi. Bentuk buritan juga ikut ditata ulang.

Fitur keamanan dan keselamatan pastilah diperbarui. Untuk varian tertinggi dan hybrid sangat mungkin memakai Toyota Safety Sense. Lebih canggih dari All New Veloz.

Gabungan paket keselamatan itu meliputi Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).

Lanjut sisipan Lane Departure Alert (LDA), Automatic High Beam (AHB), Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Blind Spot Monitor (BSM). Lalu T Intouch juga pasti terpasang.

Fungsinya mengoneksikan antara mobil dan pemilik. Yakni melalui perangkat telematika yang dipasang di kendaraan. Sistem ini dapat membaca data dari mobil. Tunggu pembaruan info selanjutnya.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.