Sukses

Nissan Terra Terbaru Punya Spek Bukan Kaleng-Kaleng

Liputan6.com, Jakarta - New Nissan Terra tampil gagah di panggung GIIAS 2022. Model anyar ini dipajang oleh PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI). Sayangnya, harga SUV ini belum diumumkan secara resmi. 

“Jika ada yang tertarik dengan New Nissan Terra, kami akan mencatat data-data untuk dimasukkan ke database. Untuk harga official kami belum umumkan karena masih ingin mendapat feedback dari konsumen dan pastinya harga akan kompetitif di kelasnya. Sejauh ini responnya baik, dan pengunjung menunggu harga official berapa. Kita juga belum menyebutnya sebagai pemesanan, hanya untuk registrasi dan ketiga harga kita umumkans ecara resmi, konsumenyang sudah daftar dapat prioritas utama,” ucap Julian Olmon, Head of Marketing & Communication NMDI.

Melihat Terra terbaru dari dekat, desain SUV ini memang menjadi lebih gagah sekaligus modern. Masih terdapat V Motion grille khas Nissan berlabur kromium yang membuat fasad SUV ini makin tegas. Ditambah penggunaan quad eye LED headlamp dengan DRL, tampilannya meninggalkan kesan kaku.

Bagian kaki-kaki terdapat pelek 18 inci, dimana pada model pameran sudah dimodifikasi menggunakan ban AT serta pelek berukuran 17 inci. Bagian belakangnya tampil elegan dengan fitur LED light guide dengan detail garnish di bagian bawah dan pintu yang membuat tampilannya makin menarik. Dimensinya menawarkan ukuran panjang 4.890 mm, lebar 1.865 mm dan tinggi 1.865 mm dengan ground clearence 225 mm.

Masuk ke dalam interior Terra, kesan ubahan tidak begitu terasa. Namun setidaknya kini tampil lebih premium berkat penggunaan warna marron dan hitam di dasbor serta bahan soft touch di beberapa bagian. Head unit-nya layar sentuh dengan ukuran 9 inci.

Head unit ini memiliki kemampuan Apple Carplay, Android Auto serta menampilkan navigasi dan perintah suara. Sistem hiburannya didukung oleh Bose yang menyediakan delapan speaker dan amplifier di dalam kabin.

Fitur lainnya yang membuat SUV ini layak dilirik sebagai kendaraan harian untuk keluarga adalah hadirnya wireless charger, electronic parking brake, intelligent rear view mirror untuk melihat kondisi bagian belakang kendaraan lebih jelas, theatre style seating untuk kenyamanan penumpang belakang dan port HDMI untuk layar hiburan 11 inci di baris belakang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Fitur Lainnya

Duduk di bagian pengemudi, kesan tinggi langsung terasa. Tidak ada perbedaan dari sudut pandang dengan model lamanya. Memang soal fitur kenyamanannya yang menjadi perhatian utama.

Lingkar kemudinya juga masih menggunakan desain yang sama hanya kini ditambah dengan beragam tombol pengaturan, audio di kanan dan cruise control di kanan.

Pada konsol tengah, dekat dengan tuas transmisi, selain tombol electric parking brake terdapat tombol pelipat kursi baris kedua otomatis dan juga pilihan penggerak. Joknya menggunakan bahan kulit yang terhitung nyaman.

Baris keduanya juga tersedia beragam kenyamanan. Sebut saja cup holder pada armrest yang bisa dilipat untuk mendapatkan tempat duduk tiga orang. Hadir juga ventilasi AC di konsol tengah dengan port USB untuk pengisian daya.

Baris ketiganya memiliki ruang yang cukup besar dan dapat dilipat secara manual rata lantai untuk mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih besar.

Pada bagian mesin, Terra menggunakan mesin twin turbo YS23DDTT dengan kubikasi 2.298 cc yang menghasilkan tenaga puncak 190 tk pada 3.750 rpm dan torsi 450 Nm pada 1.500 - 2.500 rpm.

Soal fitur keselamatan, Terran sudah mendapatkan sentuhan 360 Degree Nissan Safety Shield. Ini terdiri dari fitur Intelligent Emergency Braking System, lane departure warning, blind spot warning, intelligent forward collision warning, intelligent around view monitor dengan moving detection dan rear cross traffic alert.

Fitur keselamatan standarnya terdiri dari enam SRS Airbag, brake limited slip differential, ABS EBD, vehicle dynamic control, traction control system, hill start assist, dan hill descent control.

Semoga saja Terra terbaru benar akan hadir di Indonesia. Sebelumnya, tenaga penjual Nissan sudah membuka pemesanan terhadap Terra. Namun dalam pameran GIIAS, statusnya kini hanya dipamerkan saja.

Sumber: Oto.com

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS