Sukses

Top 3: Mobil Listrik Konsep Daihatsu dan Cara Kerja AYC Pada New Xpander Cross

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terkait alasan Daihatsu yang memilih Ayla sebagai basis konsep mobil listrik mereka, menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi mengenai Segway Indonesia yang merilis empat model motor listrik, serta cara kerja fitur keselamatan AYC pada Mitsubishi Xpander Cross terbaru, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Ini Alasan Daihatsu Memilih Ayla Sebagai Basis Konsep Mobil Listrik

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bersama dengan Daihatsu Motor Company, Japan (DMC) menunjukkan komitmennya dalam pengembangan mobil listrik dengan menampilkan mobil konsep konversi Ayla BEV (Battery Electric Vehicle) di booth Daihatsu di GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show), ICE BSD City pada 11–21 Agustus 2022.

Dalam hal desain, Daihatsu Ayla BEV memiliki karakter desain unik yang bisa dilihat dari parametric pattern pada bagian bumper depan, warna satine silver pada warna bodi mobil, ditambah dengan aksen electric yellow yang menjadi representasi dari kendaraan listrik. Pada sisi roda, Ayla BEV menyematkan 17 inch alloy wheel.

Pada sisi interior, terdapat Panel Speedometer TFT 7-inch, serta desain kursi baru yang menambah nuansa kenyamanan, serta kaca spion yang menggunakan layar digital pada sisi kanan-kiri dashboard untuk sebagai penerapan teknologi terkini, serta mendukung aerodinamis pada kendaraan.

Selengkapnya baca di sini

2. Segway Indonesia Hadirkan Empat Model Motor Listrik, Harga Mulai Rp 27 Jutaan

GIIAS 2022 menjadi momentum bagi Segway Motor Indonesia (SMI) untuk meluncurkan skutik listrik Segway. Tak tanggung-tanggung, empat model sekaligus yang dihadirkan, di antaranya N90C, N100, E110L, dan E20P.

"Skuter listrik Segway sudah teruji ketangguhan motor listriknya dan dikenal dunia dengan desainnya yang berkelas serta keunggulannya dalam Artificial Inteligence (AI). Ini akan menjadi keunggulan Segway yang tidak dimiliki kompetitornya," terang CEO Segway Motor Indonesia Yedi Sondi dalam keterangan resminya.

Motor listrik yang ramah lingkungan dan lebih hemat dalam hal biaya perawatan serta operasional, membuatnya banyak dijadikan pilihan kendaraan alternatif saat ini.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

3. Cara Kerja Fitur Keselamatan AYC pada Mitsubishi Xpander Cross Terbaru

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan new Xpander Cross pada ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2022. Mobil keluarga andalan Mitsubishi ini mendapatkan pembaruan dari segi eksterior serta dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru.

Salah satu fitur keselamatan yang menarik untuk dilirik adalah sistem pengereman AYC (Active Yaw Control), yang meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan. Sistem ini untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau di jalan yang licin.

Menurut Rifat Sungkar selaku Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia, AYC adalah sistem keselamatan berjenjang. "Jadi biasanya entry level pasti rem ABS, nomor dua TC atau ASC (Active Stability & Traction Control), setelah itu mobil yang kelasnya ada di atas, ada sistem berjenjang yakni AYC ini yang kita punya di mobil Mitsubishi," ungkap Rifat.

Selengkapnya baca di sini

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS