Sukses

Hyundai STARGAZER Resmi Diluncurkan di GIIAS 2022, Intip Harga dan Spesifikasinya!

Liputan6.com, Jakarta Bintang Baru Keluarga sudah resmi mengaspal! Ya, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi memperkenalkan Hyundai STARGAZER terbaru kepada publik untuk pertama kalinya di pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2022, Kamis (11/8/2022).

Hyundai STARGAZER memiliki desain yang futuristik dan karakter interior yang mampu menjawab kebutuhan keluarga di Indonesia. Seperti diungkapkan oleh Head of Hyundai Design Center Sangyeop Lee dalam sambutannya di GIIAS 2022.

"STARGAZER telah dirancang sesuai dengan karakteristik, kebutuhan masyarakat, dan kondisi jalanan di Indonesia. Peluncuran STARGAZER menjadi tanda bahwa kami memberikan jawaban bagi gaya hidup masyarakat Indonesia yang gemar bepergian jauh bersama keluarga. Kami sangat berterima kasih atas sambutan yang positif untuk STARGAZER dari para pelanggan di Indonesia,” ungkapnya saat peluncuran STARGAZER di ICE BSD, Kamis (11/8/2022).

Desain Futuristik dan Interior Nyaman

 

Hyundai Secara desain, Hyundai STARGAZER menampilkan nuansa yang futuristik dan interior yang nyaman. Tampilan tersebut juga membuat mobil ini sangat memikat untuk dipandang di tengah perjalanan dan interiornya membuat penumpang terasa nyaman saat bepergian.

Dengan mengandalkan Horizontal DRL, tampilan depan STARGAZER semakin terlihat memikat dan ekspresif. Dari sisi belakang, Hyundai menyematkan Distinctive H Rear Lamp, desain lampu belakang berbentuk huruf H yang memungkinkan STARGAZER mudah dikenali sebagai produk Hyundai meski tampak dari kejauhan.

Selain itu, lampu berbentuk H yang simetris melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Timur hingga ke Barat. Desain tersebut menunjukan inovasi Hyundai dalam menggabungkan teknologi dan nilai-nilai emosional.

Bagian kabinnya pun terasa sangat memanjakan bagi para pengemudi dan penumpang. Posisi headroom yang sangat lapang di baris pertama, kedua, dan ketiga, membuat siapapun yang menaikinya akan terasa lega.

Nuansa mewah juga semakin terasa di bagian interior dengan hadirnya Ambient Mood Light. Selain itu, terdapat Head Unit Audio berukuran 8 inci yang  mendukung konektivitas smartphone. Ada juga wireless charging yang tersemat dan dapat membantu mengisi daya smartphone.

Hyundai STARGAZER juga menghadirkan Captain Seat. Kehadiran fitur tersebut membuat interior terlihat lebih elegan dan mewah. Captain seat ini menampilkan kabin yang lebih luas dan lega karena adanya ruang kosong di tengah kabin.

Keberadaan Captain Seat ini juga menambah kenyamanan penumpang, terutama dengan adanya armrest yang memungkinkan penumpang untuk menyandarkan tangan serta konfigurasi kursi yang dapat diatur maju, mundur, tegak, atau bersandar lebih leluasa.

Perlu diketahui konsumen perlu membayar biaya tambahan senilai Rp1 juta untuk pilihan Captain Seat yang tersedia pada varian Trend, Style, dan Prime. STARGAZER juga tersedia dalam tipe 7 seater, sehingga membuat lebih nyaman untuk bepergian bersama seluruh anggota keluarga baik di dalam kota maupun ke luar kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Hyundai Bluelink Sebuah Fitur Futuristik

Selain tampilannya yang futuristik, fitur yang tersemat di dalamnya juga futuristik. Hyundai STARGAZER memiliki Hyundai SmartSense. Di dalamnya terdapat Forward Collision-avoidance Assist, Lane Keeping Assist: Blind-spot Collision-avoidance Assist, Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist.

Selain itu, Hyundai STARGAZER juga dibekali Hyundai Bluelink. Hyundai Bluelink adalah teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik Hyundai STARGAZER untuk terhubung dan memiliki akses penuh ke STARGAZER  mereka melalui smartphone.

Dengan fitur tersebut, pemilik bisa mengetahui kondisi terkini kendaraan, menghidupkan atau mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci atau membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan atau mematikan lampu, juga untuk mengetahui di mana kendaraan diparkir.

Dengan hadirnya teknologi ini, keamanan dan kenyamanan pemilik jadi terjamin. Mereka dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking, Stolen Vehicle Immobilization, ACN (Auto Collision Notification), SOS/Emergency Assistance, Roadside Assistance (RSA) serta fitur keamanan lainnya.

Dan dari segi performa, Hyundai STARGAZER menggunakan mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6.300 rpm dan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4.500rpm.

3 dari 3 halaman

Harga Resmi Hyundai STARGAZER

Hyundai STARGAZER tersedia dalam empat varian yaitu Active, Trend, Style dan Prime dengan pilihan harga (OTR Jakarta):

  • STARGAZER Active MT: IDR 243,300,000,-
  • STARGAZER Active IVT: IDR 255,900,000,-
  • STARGAZER Trend MT: IDR 263,300,000,-
  • STARGAZER Trend IVT: IDR 275,900,000,-
  • STARGAZER Style: IDR 296,300,000,-
  • STARGAZER Prime: IDR 307,100,000,-

Hyundai STARGAZER tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain Midnight Black Pearl, Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metalic, Titan Gray Metalic, Optic White Solid, Dragon Red Pearl dan Mangrove Brown Pearl.

Mobil ini juga tersedia dengan pilihan Two-Tone Color dengan tambahan biaya Rp1.500.000 untuk varian Prime dan akan ada tambahan biaya Rp1.000.000 untuk Captain Seat yang tersedia untuk varian Trend, Style, dan Prime.

Hadirkan Media Art dan Test Drive

Pada GIIAS 2022 kali ini, menjadi panggung peluncuran Hyundai STARGAZER. Ada hal menarik yang dihadirkan Hyundai. Mereka memperlihatkan hasil kolaborasi Hyundai STARGAZER dengan The Punten. Kolaborasi seni dengan seniman yang karyanya identik dengan eksplorasi batik menjadi daya tarik.

Selama GIIAS 2022, Hyundai juga menampilkan media art yang merefleksikan masa depan mobilitas yang inovatif dan berkelanjutan, sekaligus menegaskan kembali visi brand "Progress for Humanity" melalui Inspirational LED Media Wall yang megah dengan luas kurang lebih hingga 540 m².

Melalui layar LED ini, Hyundai membagikan berbagai elemen penting yang membentuk sebuah filosofi yang kuat melalui hasil karya beberapa art group, yaitu SHUDDER, BEAMMONSTER, D'strict, dan Universal Everything.

Dalam GIIAS 2022 kali ini, Hyundai memamerkan 25 mobil di area booth Hyundai. Selain STARGAZER, ada pula Creta, Iniq 5, Santa Fe, dan Staria. Nah, buat yang penasaran dan ingin merasakan fitur futuristik dan interior yang nyaman di STARGAZER, kamu bisa melakukan test drive STARGAZER di GIIAS 2022 ya!

 

(*)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS