Sukses

Apple CarPlay Generasi Terbaru Hadir dengan Teknologi Lebih Modern

Sebagai salah satu fitur yang menjadi pemikat bagi konsumen otomotif, Apple CarPlay, kini telah direncanakan bakal mengalami transformasi yang lebih modern secara fungsi serta teknologi yang dibenamkan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu fitur yang menjadi pemikat bagi konsumen otomotif, Apple CarPlay, kini telah direncanakan bakal mengalami transformasi yang lebih modern secara fungsi serta teknologi yang dibenamkan.

Mengutip dari Carsales Australia, fitur ini akan menghadirkan lebih banyak keunggulan baik dari fitur didalamnya, teknologi pintar yang disematkan, serta tampilan Apple CarPlay yang lebih menyerupai smartphone.

Hal ini terungkap melalui event Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) yang diselenggarakan di California, beberapa waktu lalu.

Dari pertemuan tersebut telah terungkap bahwa mereka akan menghadirkan sejumlah fitur keren yang bakal diperkenalkan. Salah satunya adalah kemampuan untuk menampilkan konten di beberapa layar, termasuk kluster instrumen pengemudi.

"Integrasi yang lebih dalam dengan kendaraan akan memungkinkan pengguna untuk melakukan hal-hal seperti mengontrol radio atau mengubah suhu secara langsung melalui perintah suara CarPlay dan Siri," ungkap keterangan resmi Apple.

Di samping itu melalui fitur dan teknologi terkini, Apple CarPlay juga dapat menyesuaikan desain gauges dan menampilkan widget (ikon grafis kecil yang menampilkan informasi) di layar lain di dalam kabin.

Dengan begitu, pengguna akan lebih mendapatkan informasi sekilas dari cuaca dan musik langsung dari dashboard mobil mereka.

Meski demikian, Apple, belum merilis tanggal pasti generasi baru tersebut akan diperkenalkan. Dalam beberapa informasi, mereka akan merilisnya pada akhir 2023.

Sementara untuk mobil yang akan mengadopsi generasi terbaru Apple CarPlay ini, antara lain Audi, Ford, Honda, Jaguar, Land Rover, Mercedes-Benz, Nissan, Polestar, Porsche, Renault dan Volvo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pameran Mobil Listrik Siap Digelar di Indonesia

Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 siap digelar 22 sampai 31 Juli 2022, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Acara ini, merupakan kerja sama para pelaku industri otomotif dalam menyambut era elektrifikasi.

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko mengatakan, pihaknya hadir untuk memberikan pemahaman kepada publik mengenai perkembangan kendaraan listrik di Indonesia saat ini baik dari seluruh ekosistem mulai dari mobil listrik, sarana pendukung, charging station serta komponen lain saling mendukung layaknya sebuah industri.

"Melalui pameran PEVS 2022 diharapkan masyarakat memiliki pandangan yang kuat mengenai industri kendaraan listrik serta memberikan pandangan penting terhadap publik bahwa dengan kendaraan listrik environment dapat kita perbaiki," ungkap Moeldoko.

PEVS 2022 akan diikuti oleh sederet merek roda empat mulai dari penumpang seperti DFSK, Wuling, hingga kendaraan komersial seperti bus MAB hingga line-up truk listrik dari Fuso.

Sedangkan dari lini kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Erolis, Nozomi, Rakata, Smoot EV dan Trolis serta brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti Birubatt, Fixio, dan Oyika hingga sederet produk lokal akan unjuk gigi menampilkan inovasi yang mereka miliki.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.