Sukses

Bergerak Cepat, Recall Daihatsu Rocky Sudah Mencapai 1.183 Unit

Beberapa waktu lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan recall atau penarikan kembali untuk diperbaiki terhadap Daihatsu Rocky

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan recall atau penarikan kembali untuk diperbaiki terhadap Daihatsu Rocky terkait permasalahan pada fender apron.

Program recall ini melibatkan 9.378 unit yang terdiri dari model 1.0 turbo dan 1.2 liter, periode produksi 28 April hingga 7 Oktober 2021.

Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT ADM menjelaskan, hingga saat ini, progress recall Daihatsu Rocky ini sudah mencapai 1.183 unit. namun, angka tersebut memang masih cukup jauh, dengan jumlah model yang terdampak hingga sembilan ribuan unit.

"Tapi ini cukup baik, karena rencana kami sekitar 400 sampai 500 unit atau 5 persen dari total recall. Tapi, hingga kemarin (Rabu, 13 April 2022) sudah ada 1.183 unit," jelas Bambang, di sela-sela acara buka puasa bersama media, di Sunter, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2022).

Sementara itu, menurut bambang, kondisi kendaraan konsumen yang datang untuk melakukan recall, kondisinya terbilang baik. Jadi, tidak ada yang lepas dari fender apron, sehingga hanya dilakukan perbaikan bukan penggantian.

"Kami senang, masyarakat sudah lebih aware ketika kami, pabrikan melakukan recall dengan potensi yang sekecil apapun," tambah Bambang.

Sebagai informasi, recall ini terjadi karena ada potensi terlepasnya dudukan shockabsorber (fender apron) depan akibat kurang tepatnya posisi titik pengelasan.

"Penyebabnya akibat kurang tepatnya titik pengelasannya saja. Jadi bagian ini sebenarnya sudah dilas penyambungan antara pelat bawah dan atas, namun posisi pengelasannya itu tidak tepat sehingga mengurangi kekuatan sambungan las weldingnya," terangnya beberapa waktu lalu.

Untuk menanggulangi masalah ini, Daihatsu akan menambah jumlah titik pengelasan dari 14 titik menjadi 25 titik pengelasan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daihatsu Bagi-Bagi THR Buat Persiapan Mudik Lebaran

Daihatsu siap memanjakan pelanggannya lewat program bertajuk Daihatsu Bagi-Bagi THR (Tebar Hemat Ramadhan). Lewat program ini, pengguna mobil Daihatsu dapat melakukan perawatan kendaraan sebelum digunakan mudik Lebaran dengan biaya lebih terjangkau.

Program yang berlaku mulai 4-23 April 2022 ini memberikan promo menarik untuk layanan purna jual yang didapatkan di bengkel resmi Daihatsu di seluruh Indonesia.

Daihatsu memberikan diskon jasa 25 persen, serta diskon spare part hingga 10 persen untuk item tertentu. Masih ada diskon 10 persen untuk semua tipe Daihatsu Genuine Oil.

"Mengambil momentum bulan suci Ramadhan, Daihatsu ingin berbagi keberkahan, melalui program Daihatsu Bagi-Bagi THR ini. Harapan kami, pelanggan dapat merawat mobil Daihatsu kesayangannya agar tetap dalam kondisi prima menemani aktivitas pelanggan bersama keluarga di bulan penuh berkah ini," ucap Ratno Yunanto, Service Departement Head PT Astra International Tbk, - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) dalam keterangannya, Senin (4/4/2022).

Bagi konsumen yang khawatir dengan masalah kesehatan terkait pandemi, Daihatsu sudah menjamin seluruh bengkel resminya menerapkan protokol kesehatan ketat. Ini termasuk dalam pelayanan kenyamanan konsumen Daihatsu di masing-masing diler.

Selain itu, Daihatsu juga menjamin kualitas servis yang terpercaya berkat hadirnya teknisi berpengalaman yang sudah tersertifikasi.

Ini termasuk kehadiran suku cadang berkualitas, peralatan modern, dan mendapatkan garansi pengerjaan selama 2 minggu. Tidak lupa kehadiran layanan resmi Daihatsu di berbagai tempat yang tersebar di seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.