Sukses

Chery Meluncurkan SUV Hybrid Terbaru, Simak Keunggulannya

Chery Automobile terus melakukan pengembangan terhadap produknya seperti merilis model baru SUV Tiggo 8 Pro hybrid. Model tersebut diperkenalkan secara resmi dalam pameran Manila International Auto Show (MISA) 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Chery Automobile terus melakukan pengembangan terhadap produknya seperti merilis model baru SUV Tiggo 8 Pro hybrid. Model tersebut diperkenalkan secara resmi dalam pameran Manila International Auto Show (MISA) 2022.

Dalam perkenalannya tersebut, informasi yang didapat dari Autoindustriya, mereka menjelaskan tidak ada yang berbeda antara Tiggo 8 Pro biasa dengan versi PHEV. Hanya saja, beberapa aksen seperti badge hybrid yang menjadi identitas barunya telah disematkan di bagian pintu bagasi.

Karena model yang digunakan masih sama seperti Tiggo 8 Pro, maka untuk versi hybridnya tampilan interior masih menggunakan skema yang sama dengan sederet fitur unggulan. Sebut saja ambient light, wireless charging, panoramic sunroof dan dual-zone automatic climate control.

Tidak hanya itu, sederet fitur mumpuni yang juga sudah terpasang pada model Tiggo 8 Pro hybrid ini antara lain adalah power tailgate, push-button start, keyless entry, 8-speaker sound system, layar 12,3 inci, power adjustable drivers seat, power folding mirror dan intelligent remote key.

Sementara dari sektor jantung pacunya, untuk versi bensinnya mobil ini dibekali dengan mesin empat silinder segaris berkapasitas 1.6 liter turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 181 tk dan torsi puncak 275 Nm.

Sedangkan untuk versi PHEV, Chery, telah menyematkan mesin baru yakni empat silinder segaris 1.5 liter dengan turbo yang lebih kecil dan mampu memproduksi tenaga 153 tk dan torsi puncak 230 Nm. Mesin tersebut juga ditambahkan dengan dua motor listrik di bagian as roda depan dan belakang.

Untuk motor listrik di bagian depan, tenaga yang dapat dihasilkan sebesar 33,5 tk dengan torsi 80 Nm dan motor listrik di bagian belakang yang mampu menghasilkan tenaga 53,6 tk dengan torsi puncak 70 Nm.

Mengenai kemampuannya, dengan paket baterai 19,27 kWh model ini dapat menempuh perjalanan sejauh 95 kilometer hanya dengan mengandalkan tenaga listrik murni.

Untuk melakukan pengisian ulang baterai sampai penuh, menurut klaim pabrikan konsumen membutuhkan waktu selama 3 jam.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Chery Siap Datangkan Berbagai Model Mobil Listrik ke Indonesia

PT Chery Motor Indonesia (CMI) berkomitmen untuk mengikuti rencana Presiden Indonesia mempercepat upaya elektrifikasi di tanah air dengan mendatangkan beragam mobil listrik.

Teknologi elektrifikasi yang akan diperkenalkan adalah Plugin Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Battery Electric Vehicle (BEV).

"Pemerintah Indonesia sudah mulai menggalakkan supaya (beralih) ke mobil listrik. Jadi kami sudah siap akan hal itu dan kita akan membawa unit mobil listrik kita ke Indonesia. Dalam waktu dekat, kita akan memperkenalkan plugin hybrid dan battery electric vehicle," papar Fajrul Ilhami, Deputy Product Director PT CMI, di sela-sela sesi pendalaman produk Chery Tiggo 7 Pro, Jumat (8/4/2022).

Untuk model yang diperkenalkan, teknologi PHEV akan ditemukan pada Chery Tiggo 7 Pro dan Chery Tiggo 8 Pro, sedangkan Chery Omoda 5 akan tersedia dengan pilihan PHEV sekaligus BEV.

"Salah satunya yang termasuk adalah Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro akan kami hadirkan versi plugin hybrid dan untuk Omoda kita akan keluarkan versi plugin hybrid dan battery electric vehicle," lanjutnya.

Chery Indonesia juga mengungkap kapan mobil-mobil ini akan diluncurkan. Pasalnya versi PHEV dari Chery Tiggo 7 Pro dan Chery Tiggo 8 Pro akan dirilis tahun ini, meski tidak disebutkan tanggal pastinya.

"Tahun ini kita akan memulai dari beberapa produk dahulu, seperti (versi PHEV) Tiggo 7 dan Tiggo 8," Major Qin, Marketing Director & Product Director PT CMI, di kesempatan yang sama. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.