Sukses

Tujuan Toyota Pamer Kijang Innova EV Concept di IIMS 2022

Toyota resmi pamer Kijang Innova EV Concept di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) hybrid 2022. Model ini, memang masih belum masuk produksi massal, namun raksasa otomotif asal Jepang ini sudah melakukan tahap quality dan safety assurance pengecekan int

Liputan6.com, Jakarta - Toyota resmi pamer Kijang Innova EV Concept di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) hybrid 2022. Model ini, memang masih belum masuk produksi massal, namun raksasa otomotif asal Jepang ini sudah melakukan tahap quality dan safety assurance pengecekan internal.

"Meski sudah dikendarai, penggunaan Toyota Kijang Innova EV Concept baru untuk kepentingan studi dan sosialisasi," ujar Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, usai sesi test drive, yang juga dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, di area JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, kamis (31/3/2022).

Lanjut Henry, kehadiran Toyota Kijang Innova EV Concept ini, semakin mengukukuhkan komitmen jenama Negeri Matahari Terbit untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam program percepatan pengembangan industri kendaraan listrik nasional.

Sejauh ini, Toyota Kijang Innova EV Concept adalah mobil dengan brand nasional yang pertama dirancang sepenuhnya menggunakan listrik sebagai sumber daya penggerak (power engine).

"Hingga saat ini, tujuan memperkenalkan Kijang Innova EV Concept adalah untuk studi dan meningkatkan popularitas kendaraan listrik di tengah masyarakat," tambahnya. Toyota Kijang Innova EV Concept sebagai simbol komitmen Toyota terhadap ekosistem utama kendaraan listrik, dengan memanfaatkan pendekatan model lokal dan kendaraan listrik guna mengetahui kebutuhan mobilitas yang paling sesuai bagi masyarakat Indonesia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Menggunakan Toyota Kijang Innova

Sementara itu, proyek studi ini memilih utilisasi Toyota Kijang Innova yang telah dikenal sebagai mobil keluarga legendaris Indonesia yang telah memiliki kandungan lokal tinggi.

Proyek Kijang Innova BEV concept study car juga bertujuan untuk mengeskalasi kemampuan engineer Indonesia serta mengembangkan kapabilitas SDM nasional di bidang elektrifikasi.

3 dari 3 halaman

Infografis Stok dan Ketersediaan Vaksin Covid-19 Jelang Mudik Lebaran 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.