Sukses

Aksi Pawang Mba Rara Saat Hujan Guyur Sirkuit Mandalika Jelang Start MotoGP

Pawang hujan Rara Istiati Wulandari beraksi saat hujan guyur Sirkuit Mandalika jelang balapan MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta Hujan lebat mengguyur Sirkuit Mandalika jelang dimulainya balapan MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia, Minggu (20/3/2022). Di tengah hujan, pawang hujan yang dikenal sebagai Mba Rara muncul di jalur pitstop dan memasuki tengah sirkuit. 

Aksinya mengundang perhatian penonton dan juga para pembalap yang menunggu hujan reda. Terlihat wanita bernama lengkap Rara Istiati Wulandari ini melakukan ritual untuk menyetop hujan deras.

Balap MotoGP sendiri sedianya akan dilaksanakan pada 14.00 WIB, setelah itu diundur menjadi 14.10 WIB

Sayangnya, sampai berita ini dituliskan belum terlihat tanda-tanda hujan akan reda sehingga penyelenggara belum memberikan kepastian.

Pawang hujan berkeliling Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022), di tengah hujan deras dan petir. Hujan membuat balapan MotoGP Mandalika ditunda. (foto: Liputan6.com/Thomas)

Hal ini tidak menyurutkan para penonton yang tetap setia menunggu gelaran MotoGP dilaksanakan sambil meneriakkan yel-yel dan bernyanyi bersama. 

Sebelumnya, cuaca pada saat free practice Jumat 18 Maret, dan kualifikasi 19 Maret 2022 bisa dibilang sulit ditebak. Hujan besar lalu berganti menjadi panas terik bisa terjadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis MotoGP Indonesia Mandalika 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.