Sukses

Menparekraf Sandiaga Uno Lepas Rombongan Touring Mandalika Wonderful Ride, Sukseskan MotoGP 2022

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melepas rombongan touring Mandalika Wonderful Ride yang diikuti 10 bikers

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melepas rombongan touring Mandalika Wonderful Ride yang diikuti 10 bikers. Kegiatan ini merupakan bagian untuk menyukseskan gelaran MotoGP Indonesia pada 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selain mempromosikan MotoGP Mandalika, salah satu misi perjalanan ini adalah membersihkan area tribun dan toilet di Sirkuit Mandalika yang dipastikan ramai dikunjungi.

Hal ini bertujuan untuk turut menggugah dan mengajak para penonton yang datang agar tetap ikut merawat kebersihan Sirkuit Mandalika sebagai salah satu aset berharga untuk dunia motorsport dan pariwisata Indonesia.

"Kami mengapresiasi kegiatan Mandalika Wonderful Ride ini dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan MotoGP Mandalika sebagai event kebanggaan kita," terang Menparekraf Sandiaga Uno, Senin (14/3/2022).

"Apalagi ada program membersihkan sampah di tribun penonton serta toilet di area sirkuit sehingga tetap nyaman untuk dikunjungi dan terawat sebagai salah satu destinasi wisata prioritas," tambahnya.

Sebagai informasi, pelepasan touring Mandalika Wonderful Ride berlangsung di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (14/3/2022). Perjalanan wisata bermotor yang bergulir 15–25 Maret 2022 ini akan menempuh jarak 1.500 kilometer.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mempromosikan Jalur Touring

Kegiatan ini turut mempromosikan jalur-jalur touring bermotor serta potensi wisata juga sarana pendukungnya di berbagai daerah yang dilewati.

Rombongan rencananya akan menyambangi beberapa destinasi wisata di Lombok, seperti Pantai Selong Belanak, Desa Wisata Tete Batu serta pusat kerajinan Songket.

Selain itu rombongan touring ini akan mengajak komunitas motor lokal untuk memberikan edukasi seputar pengolahan daur ulang sampah dalam rangka membuka peluang kerja bagi masyarakat lokal.

Hal ini sebagai salah satu bagian dari program Kemenparekraf yakni Gerak Bersama atau Geber Komunitas Kebangkitan Ekonomi Lapangan Kerja.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini