Sukses

Hyundai Ionic 5 N Mulai Uji Jalan, Sinyal Bakal Meluncur Tak Lama Lagi

Hyundai Ioniq 5 di luar negeri akan mendapatkan model baru dalam waktu dekat. Pasalnya baru-baru ini ditemui tengah melakukan uji jalan di daerah bersalju

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Ioniq 5 di luar negeri akan mendapatkan model baru dalam waktu dekat. Melansir carscoops, sebuah mobil yang diduga kuat sebagai Hyundai Ioniq 5 tipe "N" tengah melakukan uji jalan.

Sekadar informasi, model N di Hyundai merupakan varian khusus dengan performa yang lebih tinggi. Pada dasarnya mirip divisi AMG dari Mercedes-Benz atau "M" dari BMW.

Hyundai Ioniq 5 N ini kepergok sedang melakukan tes jalan di area bersalju. Ioniq 5 yang tertangkap kamera nampak tertutup kamuflase, namun lampu depan dan belakang khas mobil ini masih terlihat.

Hal yang berbeda adalah penggunaan pelek model jari-jari yang berpotensi lebih ringan dibanding pelek standarnya. Di dalamnya tertanam rem cakram dan kaliper yang lebih besar, menandakan adanya peningkatan performa.

Selain itu, ditengarai adanya kemungkinan perubahan pada setingan suspensi. Dari foto yang tersebar, Ioniq 5 ini terlihat mempunyai ground clearance yang lebih rendah dibanding versi standar.

Spesifikasi performa mobil listrik ini masih menjadi misteri. Namun, lantaran model sporti, besar kemungkinan Ioniq 5 kelak mempunyai spesifikasi seperti kembarannya KIA EV6 GT.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Masuk Indonesia

Versi GT ini cukup spesial karena disematkan baterai berukuran 77.4 kWh dengan sepasang motor listrik. Performa yang dihasilkan mencakup 585 PS dan torsi 740 Nm yang disalurkan ke seluruh empat roda (AWD).

Sebagai komparasi, Hyundai Ioniq 5 standar sanggup menyemburkan tenaga 324 PS dengan torsi puncak 604 Nm.

Lantaran PT HMID serius berinvestasi dan berjualan di Indonesia, boleh jadi brand asal Korea Selatan ini akan merilis versi N di Indonesia.

"(Untuk saat ini) belum. Kami akan pelajari market-nya dulu," tukas Makmur saat ditanya tentang divisi mobil N di Indonesia.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini