Sukses

KTB Konsisten Kuasai Pasar Kendaraan Niaga

Liputan6.com, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengungkapkan torehan penjualan di sepanjang 2021 meningkat signifikan dibanding 2020. Tercatat, pangsa pasar distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia itu mencapai 46,7 persen pada 2021 dengan total penjualan 34.375 unit.

"Dengan memperkenalkan solusi digital secara positif, seperti transaksi online di Tokopedia & Monotaro dan Sistem Runner Telematics yang jauh lebih baik, KTB berhasil mempertahankan posisi pemimpin pasarnya di segmen kendaraan komersial selama 51 tahun berturut-turut," terang Duljatmono, Executive Vice President of Sales and Marketing Divisions PT KTB dalam Virtual Media Gathering 2022, Rabu (26/1/2022).

Disebutkan, Fighter yang merupakan produk Medium Duty Truck Mitsubishi Fuso menunjukkan peningkatan pangsa pasar pada 2021.

"Hal ini membuktikan bahwa Fighter telah berhasil diserap oleh publik. Setelah Fighter diperkenalkan pada 2018, KTB terus menyesuaikan produk dan solusi termasuk purna jualnya dengan permintaan pelanggan," ujar Duljatmono.

Di 2022, KTB mematok target sedikit lebih tinggi dari pencapaian tahun lalu. Peluncuran produk baru diharapkan menjadi strategi jitu untuk mewujudkan target tersebut.

"Target KTB di tahun 2022 masih sangat tinggi, pangsa pasar 48 persen. KTB yakin dengan kesiapan dan kualitas produk EURO 4 dimana terdapat 29 varian baru yang disiapkan dengan peningkatan fungsional," jelasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Layanan Purna Jual

KTB juga berkomitmen untuk meningkatkan layanan purna jual demi memuaskan para pelanggannya.

"Karena EURO4 baru bagi pelanggan, KTB siap mendukung pelanggan dengan solusi total, seperti ketersediaan suku cadang dengan harga terjangkau, lebih banyak lokasi 2S Fleet Workshop, dan menambah operasi Mobile Workshop Service," katanya.

Sekadar informasi, dalam acara tersebut, KTB juga memperkenalkan Nobukazu Tanaka sebagai Presiden Direktur terbarunya menggantikan Naoya "Rocky" Takai. Tanaka akan efektif menjalankan posisinya per 1 Februari 2022.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19