Sukses

Gelaran Street Race Ancol Terbukti Menekan Aksi Balap Liar di Jalanan

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran street race yang digelar oleh Polda Metro Jaya pada Sabtu - Minggu (15-16/01/2022) di Kawasan Ancol, Jakarta Utara, terbukti berhasil menurunkan aksi balap liar di jalan raya.

Salah satu alasannya adalah lantaran para pelaku balap liar ini sudah mendapatkan tempat yang layak. Dalam hal ini, Polda Metro Jaya berhasil memfasilitasi para pelaku balap liar dengan menghadirkan sirkuit non permanen.

Sementara itu, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Dirlantas Polda Metro Jaya, menjelaskan dampak positif dari adanya street race di Ancol tersebut mencatat adanya penurunan yang signifikan.

"Setidaknya, mulai Desember sampai Januari, kami belum ada menerima laporan lagi balapan liar di jalanan, baik di lokasi yang selama ini kami tengarai ada balapan liar," jelas Sambodo, seperti dilansir laman resmi Korlantas Polri.

Dengan adanya penurunan yang signifikan tersebut, Sambodo, juga berharap jika dalam beberapa waktu pasca dilaksanakannya street race Ancol bisa meminimalisir pelaku balap liar, maka bukan tidak mungkin hal tersebut bisa dihilangkan selamanya.

"Sudah agak jauh menurun. Kalau ini jalan terus (street race), insya Allah balap liar bisa kita hilangkan," tambah Sambodo.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Dipadati Oleh 350 Peserta

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, juga menambahkan terkait antusiasme peserta balap motor street race begitu tinggi.

Meski mendapat sambutan yang luar biasa dari pecinta balap, namun penyelenggara tetap membatasi jumlah peserta dan hanya menerima sebanyak 350 peserta.

“Animo masyarakat cukup tinggi, 350 pembalap sudah hadir bahkan tadi pagi masih banyak yang daftar langsung ‘go show’. Tapi slotnya masih kita batasi di 350,” kata Sambodo, dilansir Korlantas Polri.

3 dari 3 halaman

Infografis Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022